Wawako Tinjau Jembatan Putus di Air Putih

Wawako Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si didampingi Camat Tampan, Dra Liswarti meninjau Jembatan Putus di Air Putih

PEKANBARU- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, meninjau jembata putus di Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan, Rabu,(15/1/2020), sore. Tidak lain bertujuan untuk memastikan infrastruktur di Kota Pekanbaru bisa berfungsi dengan baik untuk dimanfaatkan masyarakat.

Dalam peninjauan itu, Ayat Cahyadi, meminta pihak kecamatan untuk langsung berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru mempercepat perbaikan jembatan yang sudah dalam kondisi rusak tersebut.

"Saya tadi telah instruksi kan pihak kecamatan segera berkoordinasi dengan dinas PUPR untuk menangani persoalan itu agar bisa diselesaikan dengan cepat," kata Ayat Cahyadi disela peninjauan petang itu.

Masyarakat daerah sekitar menyambut baik dengan peninjauan yang dilaksanakan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat itu. Mereka berharap perbaikan jembatas putus bisa cepat diselesaikan karena merupakan akses keluar masuk kendaraan menghubungkan dua perumhan di wilayah itu.

Camat Tampan, Hj Liswarti, menjelaskan, jembatan ini menghubungkan dua perumahan warga yang di pisahkan dengan anak sungai. Putusnya jembatan tersebut karena dikikis air sungai kemudian terjadilah abrasi.

" Kalau hujan deras daerah sini selalu terkena banjir, karena arus air juga deras maka jembatan yang lama runtuh," jelas Camat.

Selain melakukan peninjauan jembatan, dalam kesempatan itu Wawako Ayat Cahyadi bersama rombangan juga melakukan kunjungan ke rumah warga penerima bantuan Rumah Layak Huni masih di Kecamatan Tampan.

Didampingi Kabid Dinas PUPR, beserta serta Lurah Air Putih, Rusmanto, RW RT, LPM, tokoh masyarakat berikut pemuda setempat. (Advertorial).


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar