Progres Pembangunan STC I 90 Persen, Maret 2020 Operasional Sudah Berjalan

STC Pekanbaru.

PEKANBARU- Kepala Cabang PT. Makmur Papan Permata, pengelola eks Plaza Sukaramai, Suryanto, mengatakan, progres pembangunan Sukaramai Trade Center (STC) untuk gedung I atau bekas yang terbakar beberapa tahun lalu sudah mencapai 90 persen.

Menurut dia pembangunan STC I memang digesa karena gedung itu diprioritaskan untuk merelokasi pedagang korban kebakaran.

" STC itu dibagi menjadi dua yakni STC I dan II. Untuk STC I yang dulu terbakar progresnya sudah 90 persen. Kita sangat mendukung harapan Walikota Pekanbaru meminta kita menggesa percepatan pembangunan STC," kata Suryanto, melalui sambungan telepon miliknya, Selasa, (21/1/2020).

Dia menjelaskan, di akhir Bulan Januari 2020 ini pihaknya akan membongkar TPS yang saat ini  masih berdiri di area STC secara serentak. 

Bagi pedagang yang sudah terima toko Suryanto, mengatakan, sudah bisa memindahkan barang dagangannya ke dalam sebelum maupun setelah TPS dibongkar.

" Jadi pada pertengahan Februari 2020 pedagang sudah bisa dekorasi dan persiapan jualan. Jadi di Bulan Maret 2020 kita harapkan operasional sudah bisa berjalan. Jadi saat bulan puasa dan lebaran gedung sudah beroperasional normal," katanya.

Pengoperasian normal gedung itu juga akan didukung dengan pelataran parkir yang sudah bisa difungsikan setelah TPS dibongkar secara serentak. Nanti Jalan Jenderal Sudirman dan Hos Cokro Aminoto menjadi kawasan tertib lalulintas seperti dulu lagi.

" Kalau untuk STC II dibagian tokountuk sudah mulai pekerjaan dinding. Untuk keseluruhan di STC II sudah5 lantai dari 7 lantai yang dibangun," singkat dia menutup sambungan telepon seraya menyebut dirinya sedang berada di bandara menuju Pekanbaru. (iky).

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar