Maret 2020, Pengerjaan Pembuatan Tangga JPO Soebrantas Dimulai

JPO tak bertangga di Jalan HR Soebrantas Pekanbaru.

PEKANBARU-Pengerjaan pembuatan tangga untuk Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan HR Soebrantas akan dimulai pada Bulan Mei tahun 2020 ini atau sebelum bulan ramadhan.

" Proses untuk pembuatan tangga di JPO Soebrantas sedang berjalan. Sekarang masih menyelesaikan adminstrasinya agar tak muncul masalah dikemudian hari. Kita targetkan sebelum bulan ramadan sudah mulai dikerjakan," kata Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, T. Ardi Dwisasti, Senin,(3/2/2020).

 Pemasangan tangga yang akan dilakukan memandang sudah dihibahkannya unit tersebut ke Pemko Pekanbaru. 

Anggaran untuk pemasangan tangga JPO berasal dari pihak ketiga yang akan mengelola JPO itu nanti, bisa saja ke pengelola lama yakni CV. Cahaya Advertising dengan pimpinan yang diketahui bernama Hendri.

" Nanti pihak ketiga yang memasang tangga JPO, cuma aset kan harus diserahkan dulu ke Pemerintah Kota Pekanbaru," katanya.

 Diberitakan sebelumnya, pemandangan aneh terlihat di Jembatan Penyebrangan Orang yang berdiri di Jalan HR.Soebrantas, tepatnya di depan Toko Global Bangunan. 

Meski sudah dibangun sejak tahun 2011 silam, fasilitas yang diperuntukkan bagi penjalan kaki untuk menyebrang jalan tersebut, tak berfungsi sebagaimana mestinya karena tak memiliki tangga. Akibatnya 

JPO hanya dimanfaatkan sebagai tempat pemasangan reklame. T. Ardi Dwisasti waktu itu juga membenarkan JPO tersebut memang tidak memiliki tangga.Sehingga tak berfungsi sebagaimana layaknya JPO sebagai tempat pejalan kaki untuk menyebrang jalan.

" Memang tak ada tangganyatu, bagaimana mau berfungsi," jelas Ardi, Senin,(12/8/2019), lalu. 

Kata Ardi, dulunya pengelola beralasan tidak mendapat izin dari pemilik Ruko dekat JPO, sehingga proses pembangunan tangga tidak bisa dilakukan. (iky)


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar