Lima Perwira Menengah Polda Riau Dimutasi

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto (Poto Internet).

PEKANBARU- Sejumlah Perwira Menengah (Pamen) Polri yang bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengalami pergeseran posisi.

Dua di antaranya, jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) dan Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Riau.

Mutasi tersebut diketahui dari Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor : ST/385/II/Kep/2020, ST/386/II/Kep/2020, ST/387/II/Kep/2020, dan ST/388/II/Kep/2020. 

Seluruh ST itu ditandatangani di Jakarta, pada 3 Februari 2020, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, dikonfirmasi tak menampik hal itu, kata dia, setidaknya ada lima orang Pamen Polda Riau yang mengalami pergeseran posisi.

"Iya, itu berdasarkan surat telegram dari Pak Kapolri," ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Lima Pamen itu terdiri dari, Dir Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Hady Poerwanto yang dimutasi sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri. Untuk jabatan yang ditinggalkan Hadi, akan diisi oleh Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang saat ini menjabat Kapolres Sidoarjo. 

"Kombes Pol Agus Sutrisno, Kabid Propam Polda Riau akan menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri," sebut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Berikutnya, Kasubdit II Ditreskrimum Polda Riau, AKBP John H Ginting mendapat promosi jabatan sebagai posisi Kapolres Sintang. 

Lalu, AKBP Bambang Yudhatara Salamun yang kini menjabat sebagai Kapolres Pati dipercaya menjabat sebagai Wadir Reskirmum Polda Riau. Ia menggantikan posisi AKBP Ahmad David. 

"AKBP Suratno yang menjabat Kabagdalprogar Rorena Polda Riau diangkat sebagai Karorena Polda Gorontalo," lanjutnya

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Narto itu, mutasi merupakan suatu yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi, termasuk di institusi Polri. 

Hal itu, sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karir bagi perwira polisi serta menambah pengalaman dalam bidang lainnya.

"Ini penyegaran dan pengembangan karir, sehingga dapat mencapai hasil yang lebih baik," tandasnya. (rnt).


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar