Hari Pertama Pelaksanaan SKD, 186 Peserta tak Hadir Dari Lima Sesi Ujian

Suasana saat ujian SKD CPNS Pemko 2019 di Ska Co-Ex, Senin,(17/2/2020).

PEKANBARU-  Sebanyak 186 peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Pemko Pekanbaru tahun 2019 tak hadir tanpa keterangan saat pelaksanaan berlangsung dihari pertama Senin, (17/2), di Ska Co-Ex.

Mereka berasal dari 5 sesi ujian yang diadakan setiap hari dengan jumlah peserta persesi sebanyak 380 orang. 

Untuk sesi 1 peserta tak hadir diketahui sebanyak 37 orang. Sesi 2, 38 orang, sesi 3, 37 orang, sesi 4, 39 orang dan sesi 5 sebanyak 35 peserta tak hadir 

"Di sesi pertama tadi ada 2 peserta tidak membawa KTP atau Suket asli dan tidak membawa kartu ujian. Dua ini di luar peserta yang tidak datang sama sekali," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS, Senin (17/2/2020). 

Pelaksanaan ujian SKD diawasi ketat pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

Proses pemeriksaan dilakukan secara berlapis oleh panitia seleksi.

“Yang pertama peserta ujian diperiksa kelengkapan berkas, setelah itu barang bawaan mereka diperiksa dan dititipkan, setelah melewati itu semua mereka registrasi online baru kemudian menuju ke ruang tunggu,” kata Sekda. 

Tujuan dilakukan pemeriksaan secara berlapis guna menghindari adanya pergantian peserta atau joki yang kerap dilakukan saat ujian tes CPNS.

“Pengecakan berlapis kita lakukan guna menghindari joki, nanti kita sibuk-sibuk betukar orang pulak, ini yang kita hindari,” tegasnya. 

Disinggung mengenai antisipasi yang dilakukan panitia jika terjadi kendala teknis dan pemadaman listrik, M Noer menyebut telah menyiapkan genset dan hal hal lain untuk mendukung operasional.

“Antisipasi listrik mati kita sudah sewa genset. Semua sudah kita siapkan,” jelasnya. 

Seperti diketahui berdasarkan rilis yang sudah diumumkan Pemko Pekanbaru, untuk jumlah pelamar yang ikut SKD CPNS 2019 sebanyak 16.854 orang. 

Terdiri dari pelamar umum 16.848 orang dan Disabilitas sebanyak 6 orang.

Jadwal pelaksanaan SKD dimulai sejak 17- 26 Februari 2020. Terdiri dari 40 sesi ujian selama 10 hari kalender.

Setiap hari terdapat 5 sesi ujian dengan jumlah peserta 380 orang per sesinya.

Untuk waktu diberikan selama 1,5 jam dimulai dari sesi pertama yakni pukul 08.00- 09.30 WIB. (iky).

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar