Kepala Balitbang Pekanbaru ajak OPD terus Berinovasi

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi.

PEKANBARU - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi,  mengajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru, terus berinovasi dalam bekerja untuk pembangunan di Pekanbaru. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Riau tahun 2020 di salahsatu hotel di Pekanbaru, Senin, (17/2/2020).

Masykur mengapresiasi dan menyampaikan harapan besar terhadap penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2020 ini. 

Karena salah satu aspek/indikator penilaian tertinggi terletak pada inovasi yang digagas oleh pemerintah daerah, dan itu sangat melekat dengan Tupoksi Balitbang yang saat ini tengah bertransformasi.

"Saat ini Pemko Pekanbaru melalui Balitbang telah secara aktif melakukan penjaringan dan pendampingan  inovasi secara masif kepada seluruh OPD dan masyarakat," ujar Masykur. 

Menurutnya, inovasi yang telah digagas OPD dan masyarakat diwadahi oleh Balitbang, dan inovasi tersebut akan menjadi inovasi daerah untuk pembangunan Kota Pekanbaru sendiri. 

"Baru-baru  ini, Pemko Pekanbaru telah merilis inovasi berupa 17 aplikasi kepegawaian. Salah satu aplikasinya adalah SINERGI (Sistem informasi Kinerja Pegawai). Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pegawai di pemko Pekanbaru," terangnya. 

Tak hanya di tingkat OPD, inovasi dari masyarakat pun difasilitasi melalui lomba inovasi, diseminasi dan pengurusan Hak Kekayaan Intelektual. 

Ia mengatakan, tentunya Pemko Pekanbaru sendiri berharap agar dapat mencapai hasil terbaik dalam penilaian ini, setelah tahun sebelumnya berhasil mendapat peringkat dua di tingkat provinsi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar