Dishub Usulkan Pembuatan Jalur Sepeda

Jalur sepeda di Jalan Diponegoro dipenuhi kendaraan parkir

PEKANBARU- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso, mengatakan, akan mengusulkan untuk pembuatan jalur khusus bagi pesepeda untuk menuju tempat-tempat tertentu ke Walikota Pekanbaru. 

"Kami sudah merencanakan jalur khusus sepeda di jalanan Kota Pekanbaru. Terutama jala-jalan yang akan mengakses ke tempat pendidikan, ibadah, wisata dan pusat perbelanjaan. Tentunya akan  diusulkan sesuai mekanisme yang berlaku," katanya Ahad, (13/9/2020).

Menurut Yuliarso,  sejak pandemi Covid-19 mewabah dunia muncul fenomena baru di Indonesia yakni aktivitas bersepeda. Karena itu, jauh hari Dishub sudah menyampaikan kepada para pesepeda agar terus berhati-hati mengingat jalan raya juga oleh pengendara lain.

"Maka khusus untuk pesepeda yang menggunakan jalan raya harus berhati-hati mengambil jalur yg digunakan. Terlebih lagi di jalur jalan padat, maka diminta kepada pesepeda atau biker untuk extra hati-hati," terangnya. 

Ditanya, kapan rencana itu akan direalisasikan, Yuliarso, mengatakan, sesegera mungkin.

Pernyataan yang disampaikan Kadishub, menanggapi terjadinya musibah kecelakaan terhadap dua pengendara sepeda di Jalan Arifin Achmad, Ahad, (13/9), pagi.

Seperti diketahui, kecelakaan tragis itu menewaskan satu orang wanita berstatus Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di salahsatu Puskesmas di Kota Pekanbaru.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar