Appernas Jaya Buka Layanan di MPP Pekanbaru

Appernas Jaya Buka Layanan di MPP Pekanbaru sejak Rabu,(19/2/2020).

PEKANBARU - Aliansi Pengembang Perumahan Nasional ((Appernas) Jaya menjadi organisasi paling baru yang kini mengisi layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Appernas adalah wadah bagi pengembang yang fokus pada penyediaan rumah bersubsidi. 

Keberadaan Appernas Jaya di MPP Pekanbaru diproyeksikan dapat mendukung pemerintah, khususnya Pemko Pekanbaru dalam penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

Nantinya segala jenis perizinan dan rekomendasi yang dibutuhkan sekitar 130 pengembang yang menjadi anggota Appernas Jaya akan difasilitasi. 

''Hari ini kita sudah buka loket di MPP bagi anggota kita. Bagi kawan-kawan pengembang perumahan,  ingin mengurus rekomendasi termasuk IMB dan lainnya akan kita fasilitasi,'' kata Ketua DPD Appernas Jaya Riau, Yusuf Sikumbang SH MH didampingi Sekretaris Bakri SPd  dan Bendahara Helmi SH, Rabu (19/2/2020) di MPP Pekanbaru. 

Rabu kemarin, adalah hari pertama organisasi ini memberikan pelayanan. Hadir pula Wakil Ketua Umum DPP Appernas Jaya, Sujono.

''Kita anggota di Riau ada 130 pengembang. Satu tahun berdiri. Target kita bagaimana segala kebutuhan izin dari pengembang disini pelayanan lebih cepat, mudah, dan murah,'' urai Yusuf. 

Jika pelayanan berjalan baik dan benar, dia yakin pelayanan bagi masyarakat juga akan baik.

''Kalau berjalan baik dan benar, maka pengembang akan dipermudah memberikan pelayanan bagi masyarakat. Apalagi kita menyiapkan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kami berterimakasih pada Walikota  Pekanbaru (Dr Firdaus MT). Kita dukung dan dorong agar pengembangan perumahan terus maju,'' singkatnya. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar