Jamaah Umrah Batal Berangkat, Kanwil Kemenang Riau Belum Bisa Komentar

Jamaah Umrah menumpuk di Bandara/Okezone.com

PEKANBARU - Kebijakan pemerintah arab Saudi yang menghentikan sementara izin umroh bagi seluruh negara, termasuk Indonesia, membuat calon jemaah umroh di Riau cemas. 

Pasalnya mereka terancam tertunda keberangkatan akibat kebijakan tersebut. 
 
Seperti diketahui, kebijakan pemerintah arab Saudi yang menghentikan sementara izin umroh untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di sejumlah negara. 
 
Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau belum bisa berkomentar banyak tekait hal itu. 

Sebab aturan baru saja dikeluarkan oleh pemerintah arab Saudi. Sedangkan pihaknya masih menunggu surat dari kementerian menyikapi kebijakan.
 
"Kita belum bisa memberikan komentar terkait hal itu. Karena itukan kebijakan pemerintah arab Saudi. Kalau kita kan acuanya kebijakan pemerintah Indonesia melalui kementrian agama. Sampai hari ini kami belum mendapatkan surat dari Kementerian Agama menyikapi kebijakan," kata Kabag Umum, Kanwil Kemenag Riau, H Erizon, dikutip dari riauonline.co.id, Kamis (27/2 2020). 
 
Pihaknya masih menunggu sampai ada petunjuk teknis menyikapi kebijakan penghentian sementara izin umroh oleh pemerintah arab Saudi kepada seluruh negara, termasuk indoenesia.
 
"Kalau kita kan acuannya adalah keputusan dari kementrian agama, makanya kita sekarang masih menunggu itu, dan tidak bisa kita menduga-duga, kita tunggu arahan dari pemerintah pusat (Kemenag) nanti seperti apa tindaklanjutnya," ujarnya.
 
Sebagaimana diketahui pemerintah Arab Saudi membuat kebijakan dengan  menghentikan aktivitas masuknya jemaah umroh ke negara mereka karena antisipasi penyebaran virus Corona.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar