Apresiasi Wajib Pajak PBB, Bapenda Siapkan Hadiah Mobil

Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

PEKANBARU- Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru tahun ini akan memberikan insentif berupa hadiah undian satu unit mobil bagi Wajib Pajak (WP) sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang taat serta tepat waktu dalam menunaikan kewajibannya.

Selain itu, Bapenda juga menyiapkan hadiah menarik lain seperti kendaraan bermotor, kulkas, televisi, kipas angin, dispenser, payung, gantungan kunci dan lainnya.

Menurut Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, insentif yang akan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan bertujuan untuk mendorong kepatuhan Wajib Pajak sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak, yaitu dengan memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang patuh dan taat dalam membayar kewajibannya. Hadiah yang kita siapkan ini ada yang berupa hadiah langsung dan undian," kata Ami, sapaan akrab kepala Bapenda Pekanbaru.

Khusus untuk hadiah langsung, Ami, menjelaskan, akan diberikan kepada Wajib Pajak selama stok masih ada, jadi semakin cepat membayar pajak semakin besar pula peluang untuk mendapatkannya.
 
"Jadi semakin cepat bayar, maka peluang mendapatkan hadiah semakin besar pula. Syaratnya untuk mendapatkan hadiah tidak banyak, cuma bayar dulu PBB tepat waktu," imbuh Ami
 
Selain menyiapkan hadiah, tahun 2020 ini Pemko Pekanbaru masih memberikan potongan harga atau diskon untuk pembayaran PBB di bawah Rp1 juta.
 
"Untuk PBB di bawah Rp100 ribu mendapat diskon sebesar 75 persen. PBB Rp100 ribu sampai Rp500 ribu didiskon 50 persen dan Rp500 ribu sampai Rp1 juta diskon 25 persen. Sementara di atas Rp1 juta tidak ada diskon," jelasnya.

Ami, menambahkan, melalui pembayaran pajak akan mendukung pembangunan daerah, dia meyakini di Kota Pekanbaru masih banyak ruang untuk meningkatkan PAD melalui sektor pajak daerah dan menggali potensi pajak baru.

"Potensi pajak kita masih sangat besar. Tentu pemerintah daerah akan terus berupaya dalam memaksimalkannya, sehingga pemerataan pembangunan daerah juga dapat ditingkatkan lagi," tutup Kepala Bapenda. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar