Ini 8 Instruksi Wali Kota Pekanbaru Mengantisipasi Mewabahnya Virus Corona

Wako Pekanbaru, Firdaus, MT.

PEKANBARU -Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT, Ahad,(15/3/2020), menerbitkan 8 instruksi untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona di Kota Pekanbaru.

" Saya Firdaus, Wali Kota Pekanbaru, guna mengantisipasi mewabahnya virus corona di wilayah Kota Pekanbaru bersama ini kami menginstruksikan kepada jajaran pemerintah kota bersama jajaran Forkopimda kota berkoordinasi dengan  provinsi serta Kementerian lembaga teknis yang ada di dalam wilayah Kota Pekanbaru untuk melakukan langkah- langkah sebagai berikut," kata Firdaus, dalam tayangan video, Ahad, (15/3/2020).

Pertama, membentuk aksi cepat tanggap yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Asisten I dan unsur Forkopimda.

Kedua, kepada pihak Dinas Kesehatan diminta untuk menyiagakan rumah sakit rujukan Pekanbaru Madani dan seluruh Puskesmas serta berkoordinasi dengan rumah sakit swasta dan juga rumah sakit rujukan milik Pemprov Riau.

Ketiga, kepada Dinas Pendidikan mulai hari Senin tanggal 16 Maret 2020 sampai 30 Maret 2020, mengalihkan sistem belajar dari tatap muka di dalam kelas ke belajar E- learning yang dapat dilakukan di rumah.

Keempat, kepada seluruh masyarakat diimbau untuk tidak panik menghadapi situasi dan senantiasa tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga stamina agar selalu kuat.

Kelima, Firdaus, menginstruksikan melakukan sterilisasi tempat pelayananan umum terutama di Mal Pelayanan Publik dan juga pelayanan umum di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta di Masjid Agung Ar-Rahman.

Keenam, kepada masyarakat diimbau untuk menghindari berada tempat- tempat keramaian dan bersentuhan langsung dengan orang lain.

Instruksi yang ke tujuh, masyarakat diminta mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas di tempat umum.

Dan instruksi kedelapan, Firdaus, mengimbau untuk dapat menggunakan nomor kontak kecemasan 112 jika membutuhkan bantuan. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar