Tempat Hiburan Malam Beroperasi, Jubir Covid-19 Riau Sebut Jangan jadi Klaster Baru

Juru Bicara Covid- 19 Riau, Indra Yovi

PEKANBARU- Juru Bicara Gugus Tugaa Penanganan Covid-19 Riau, mengingatkan, kepada pengelola maupun pemilik usaha tempat hiburan malam yang sudah beroperasi jangan sampai menjadi klaster baru penularan virus corona.

" Dari laporan masyarakat, tempat-tempat hiburan malam sudah mulai beroperasi. Telah kami lakukan Sidak dan melihat di dalamnya itu tidak bisa dijamin akan menerapkan protokol kesehatan dengan baik," jelasnya.

Hal itu menjadi catatan bagi kita semua terutama bagi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau untuk kembali mengimbau kepada petugas keamanan, Satpol PP dan OPD lain untuk menjaga Riau terputus dari mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami khawatir jika ini tidak dilakukan dengan baik akan penjagaan, pengetatan, dan pengontrolannya. Takutnya akan ada klaster-klaster baru yang lain akan terjadi," ungkapnya.

Indra Yopi,  mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, pakailah masker setiap saat bila keluar rumah dan rutin mencuci tangan. 

"Juga lakukan physical distancing dengan jaga jarak aman anda, sekitar 1-1,8 meter antar kita serta usahakan untuk tidak keluar rumah,"imbuhnya

Jubir, juga mengingatkan, jangan sampai masyarakat berifikir Covid-19 sudah berakhir.

" Kami tegaskan bahwa ini belum sama sekali. Kita ketahui akan kasus Covid-19 yang lebih tersorot di Asia Tenggara ialah Indonesia," katanya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar