Seluruh Ruangan di Kantor BPKAD Pekanbaru Disemprot Disinfektan

Suasana saat penyemprotan cairan Disinfektan di kantor BPKAD Pekanbaru, Senin, 23 Maret 2020.

PEKANBARU - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru tak tinggal diam dalam perang melawan Covid-19 yang menjadi pandemi secara global. 

Berbagai upaya pencegahan dilakukan, salah satunya dengan menyemprot cairan Disinfektan di seluruh ruangan kantor dan lingkungannya. 

Termasuk memberikan masker gratis kepada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan BPKAD Pekanbaru meski masih dalam jumlah terbatas.

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal, mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Penyemprotan disinfektan dilakukan ke seluruh ruangan, tanpa terkecuali. Kegiatan ini juga menindaklanjuti arahan dan perintah Walikota Pekanbaru," kata Syoffaizal, Senin, (23/3/2020), malam.

Menurut dia, penyemprotan Disinfektan yang dilakukan sangat efektif, mengingat tidak sedikit para pegawai maupun tamu datang dan masuk ke area kantor di BPKAD.

Sehingga tidak menutup kemungkinan terdapat kuman serta virus yang bisa saja menempel pada bagian baju, jilbab, tas, dan benda lain yang dipakai saat beraktivitas.

Setidaknya kata dia, dengan upaya penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh ruangan kantor dan lingkungan bisa meminimalisir jumlah virus tersebut.

" Untuk pemberian masker kami akui belum terakomodir semua karena saat ini sulit mendapatkannya di pasaran. InshaAllah apabila masker yang sudah dipesan datang akan kami bagikan kembali," imbuh Kepala BPKAD Pekanbaru, Syoffaizal.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar