Bantuan Walikota Dinilai Terlalu Sedikit hingga Cuma Foto-foto, Korban Banjir: Masa Ini Saja ?


PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Firdaus MT meninjau korban yang terdampak banjir di Perumahan Pesona Harapan Indah Jalan Cengkeh, Pekanbaru, Sabtu (24/4/2021).

Namun, warga kecewa karena orang nomor 1 di Kota Bertuah itu hanya memberikan bantuan sembako yang berupa 5 dus mie instan, 4 papan telur ayam, dan 5 karung beras di posko pengungsian korban banjir warga Perumahan Pesona Harapan Indah.

Salah seorang korban banjir bernama Lena mengaku bukannya tidak bersyukur, namun memang kecewa, dikarenakan hanya bantuan sembako itu saja yang diberikan oleh Walikota Pekanbaru.

"Cuman 5 dus Indomie, 4 papan telur, dan 5 karung beras yang diberikan oleh orang nomor 1 di Kota Pekanbaru. Kami kecewa lah, masa ini saja. Padahal warga di sini banyak yang terdampak banjir," ucap Lena dengan nada tinggi.

Lanjutnya, jika niat untuk memberikan sembako, Walikota Pekanbaru seharusnya memberikan sembako per Kartu Keluarga.

"Bantuan ini mau dikasih siapa nanti, warga di sini banyak. Nanti ada yang tidak dapat malah jadi pertengkaran kami di sini. Lihat sendiri aja tu bantuan yang dikasih Walikota," kesalnya.

Dia juga menyesalkan kunjungan yang terlalu singkat. Bahkan menuding rombongan Walikota hanya sekedar foto-foto di lokasi banjir.

"Mereka datang ramai-ramai cuman foto-foto terus pergi. Ngomong sama kami aja Walikota tidak ada, cuman ngasih bantuan yang tidak seberapa ini lalu pergi," pungkasnya.

Mereka kesal, lantaran bantuan yang diharapkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru bisa dapat mencukupi kebutuhan mereka.

"Kami pikir bantuan yang diberikan pemerintah Kota Pekanbaru besar dan bisa mencukupi semua warga terdampak banjir disini, tapi malah cuman segini," tukasnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar