Nekat Buka Saat Wabah Corona, Belasan Warnet Ditutup Satpol PP Pekanbaru

Sejumlah pengunjung Warnet tengah bermain saat didatangi personel Satpol PP Pekanbaru

PEKANBARU- Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru menertibkan dan menutup belasan Warung Internet, rental PlayStation, arena bilyard bandel yang tetap nekat beroperasional di tengah mewabahnya virus corona saat ini.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, Kamis, (26/3/2020), malam, mengatakan, belasan usaha itu  berada di beberapa lokasi di Pekanbaru.

Satu pleton personel Satpol PP Pekanbaru diturunkan dalam patroli menyusuri sejumlah ruas jalan memantau kegiatan keramaian dan kerumunan orang yang saat ini tidak dibenarkan sementara.

" Ada 11 Warnet kita minta tutup, termasuk rental Play Station dan arena bilyar, pengunjung disuruh pulang ke rumah mereka masing- masing. Setelah dipastikan tutup baru personel beranjak dari tempat usaha yang mengumpulkan warga itu," kata Agus Pramono.

Mantan Kepala Staf Korem 031 Wira Bima berpangkat kolonel itu, merinci lokasi belasan Warnet, playstation dan bilyard yang diminta tutup seketika itu juga saat didatangi personel Satpol PP.

Di Jalan Balam, ada 3 Warnet masih tetap buka, di Jalan Srikandi ditemukan 2 Warnet juga masih beroperasional, 3 di Jalan Delima dan 3 Warnet lagi di Jalan Suka Karya, termasuk rental Play Station dan arena bilyard.

" Patroli dimulai pukul 08.00- 22.30 WIB, selain meminta mereka untuk menutup usahanya, saat patroli itu personel Satpol PP juga memberikan Surat Edaran Walikota dan Surat Imbauan dari Satpol PP. Untuk sementara tidak dibenarkan membuka operasionalnya. Apalagi saat ini Pekanbaru dalam status tanggap darurat Covid-19. Kalau tetap nekat kita sanksi tegas,"tutup Agus Pramono.(iky)


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar