Pemko Terima Bantuan 50 Unit Sarana Cuci Tangan

Pemko Terima Bantuan 50 Unit Sarana Cuci Tangan.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru, Rabu, (1/4/2020), menerima bantuan sebanyak 50 unit sarana cuci tangan berupa tangki air lengkap dengan sabun berasal dari salah seorang pengusaha di Pekanbaru.

Bantuan tersebut diterima langsung Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, MT, di halaman Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

Menurut Firdaus, bantuan yang diberikan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Diprioritaskan akan dipasang di kantor-kantor pelayanan pemerintah.

Untuk saat ini kata dia, sudah ada beberapa pihak yang sudah dan akan menyalurkan bantuan serupa baik dari perusahaan maupun perorangan.

"Ada yang perorangan, ada juga perusahaan. Kali ini kita terima alat cuci tangan lengkap.  Disalurkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Kita ucapkan terimakasih atas kepeduliannya kepada masyarakat," kata Wako, Firdaus, usai menerima bantuan tersebut.

Bukan hanya di Pekanbaru, Wako, menjelaskan perusahaan yang sudah memberi bantuan 50 unit sarana cuci tangan itu juga sudah menyalurkannya ke daerah lain salahsatunya di Kabupaten Meranti.

" Besok kami juga akan mendistribusikan bantuan serupa yang diberikan persatuan masyarakat Tionghoa ke masjid paripurna. Terimakasih juga kami ucapkan," ucap Firdaus.

Selain sarana cuci tangan Pemko juga akan menerima bantuan dari kelompok masyarakat berupa makanan.

" Karena bantuan sudah banyak mengalir kami akan jadikan lapangan MPP ini sebagai posko," tandas walikota.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pekanbaru, Zulfikri, menyampaikan,  jumlah bantuan yang diterima mencapai 50 unit. Nilai bantuan berkisar Rp 150 juta.

"Jadi satu alat cuci tangan nilainya sekitar Rp 3 juta," terangnya.

Zulfikri menyebut,  nantinya sarana cuci tangan itu akan ditempatkan di sejumlah lokasi. Selain di kantor pelayanan owmerintah rencananya juga akan dipasang di ruang publik.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar