Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Jadi 10 Kasus

Konferensi Pers Update Covid - 19 Provinsi Riau (03 April 2020)

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengumumkan bahwa pasien positif COVID-19 di Provinsi Riau bertambah menjadi 10 orang. Yang mana tiga pasien penambahan yang baru ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

"Juru Bicara pusat telah mengumumkan kalau ada penambahan di Riau, jadi sekarang total 10 kasus," katanya, Jumat (03/04/2020).

Gubri menuturkan, untuk pasien nomor delapan berinisial SS (47) berasal dari Pekanbaru, saat ini dirawat di Pekanbaru yang memiliki riwayat bekerja di Medan Sumatera Utara.

Untuk pasien nomor sembilan, inisial JG (58) warga Kabupaten Pelalawan yang sempat memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada (13/03/2020) lalu.

Sedangkan untuk pasien nomor 10, berinisial AS (56), merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memiliki riwayat dari Surabaya (21/03/2020) lalu.

Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dinas Kesehatan kabupaten/kota, kata Syamsuar, telah melakukan pengecekan terkait pasien.

"Kami mohon warga untuk tetap tenang dan jangan panik, jaga kontak fisik, jaga jarak, hindari keramaian, tetap selalu gunakan masker dan rajin cuci tangan," katanya.

Gubri, juga mengimbau, kepada masyarakat untuk rajin olahraga rutin, konsumsi buah serta tidak menyebarkan informasi tentang data diri pasien karena akan berurusan dengan Undang-Undang.

"Kita tidak ingin hal buruk terjadi yang menyebabkan berkurangnya daya imun, mari kita berdoa dan berusaha agar kita bisa melewati cobaan ini," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar