Pulang dari Surabaya, Santri Riau Asal Inhil Langsung Observasi

Pulang dari Surabaya, Santri Riau Asal Inhil Langsung Observasi

PEKANBARU - Pulang dari Surabaya, Jawa Timur, salah seorang santri Riau asal Indragiri Hilir (Inhil) terpaksa dilakukan pemeriksaan intensif karena terdeteksi suhu panas badan 38,7 derajat di Purna MTQ Pekanbaru.

Apakah santri tersebut positif atau tidaknya dari virus corona (covid-19), masih menungu hasil observasi dari tim medis.  

"Ketentuan semua penumpang yang terdeteksi suhu badannya di atas 38 derajat celcius, kita langsung periksa kesehatannya. Apakah positif atau tidaknya, diobservasi dulu kesehatannya oleh tim medis," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru, Sarifuddin, Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya, santri Riau asal Inhil ini, merupakan santri yang dipulangkan dari Surabaya. Santri tersebut kini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatannya di salah satu observasi di salah satu rumah sakit swasta.

“Warga Riau ini merupakan santri yang baru pulang dari Surabaya. Santri ini terdeteksi suspec covid-19. Suhu badannya terpantau 38,7 derajat, selain itu dia juga sesak napas dan juga bersin-bersin. Santri ini kami bawa ke rumah sakit untuk dilakukan tes kesehatan,” jelas Sarifuddin, dalam keterangannya. 

Lanjut Sarifudin, santri ini tidak datang sendirian, tapi juga bersama santri lainnya yang juga pulang ke daerah masing-masing. Namun santri yang lain setelah dicek, suhu badan normal dan tidak ada gejala suspec covid-19.

“Yang lain sehat dan diperbolehkan kembali kerumah mereka. Tapi kami memberikan kartu AHC, kalau seandainya mengalami sakit bisa langsung ke rumah sakit,” jelasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar