6 Pasangan Mesum Diamankan di Hotel

Ilustrasi (Internet).

JATENG- Tim Macan Lawu Polres Karanganyar, Jawa Tengah mengamankan 6 pasangan bukan suami istri dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah hotel dan tempat hiburan, Sabtu (4/4) malam. Daerah Tawangmangu dan Karangpandan menjadi sasaran petugas kepolisian.

"Pada malam ini kami Tim Macan Lawu atas perintah Kapolres AKBP Leganek Mawardi melakukan operasi pekat untuk cipta kondisi dalam menghadapi bulan puasa. Pada giat ini kita melakukan operasi di 3 hotel dan 1 tempat karaoke. Ditemukan 6 pasangan bukan suami istri," ujar Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Ismanto Yuwono, Minggu (5/4), dikutip dari merdeka.com.

Menurut Ismanto, keenam pasangan telah dibawa ke Mapolres Karanganyar untuk dilakukan pembinaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan mereka berasal dari wilayah Kecamatan Jumantono, Jatiyoso, Jumapolo, dan Jatipuro. Bahkan ada di antaranya adalah perantau yang sedang mudik.

"Enam pasangan ini ada yang sepasang kekasih. Dan mereka adalah perantau yang baru pulang. Sudah lama tidak bertemu karena LDR (long distance relationship) dan menghabiskan waktu di TKP (hotel)," katanya.

Sedangkan di tempat karaoke, berdasarkan hasil pengecekan tidak ditemukan adanya pelanggaran. Karena seluruh tempat karaoke di lokasi tersebut sudah tutup sejak dua pekan lalu. Mereka diminta tutup sementara oleh Pemkab Karanganyar untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Kasatreskrim menambahkan, kegiatan serupa akan terus rutin dilakukan menjelang datangnya bulan Ramadhan sesuai perintah Kapolres Karanganyar.
Harapannya suasana bulan suci Ramadan akan kondusif.

Ia berharap perintah tutup sementara bagi tempat hiburan dan karaoke dipatuhi oleh para pemiliknya. Ia juga meminta warga, jika ada yang menemukan tempat hiburan masih buka, agar melaporkannya ke petugas. Pihaknya berjanji untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut.

"Kami akan terus lakukan operasi pekat hingga menjelang bulan Ramadhan agar suasana kondusif," pungkas dia.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar