RS Madani Sudah Rawat 4 PDP Covid-19

Ilustrasi Net

PEKANBARU- Rumah Sakit Madani milik Pemerintah Kota Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, saat ini sudah merawat empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengalami gejala Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) RSD Madani Pekanbaru, dr Mulyadi, mengatakan, ke-4 PDP yang dirawat itu merupakan pasien dengan kategori penderita gejala Covid-19 ringan dan sedang.

"Keempatnya PDP ringan dan sedang," ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Dia menerangkan, untuk ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis masih mencukupi. Diperoleh dari bantuan Pemerintah Provinsi Riau dan dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pekanbaru.

" Masih mencukupi," singkat Mulyadi, yang juga menjadi  Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19.

Sementara untuk data pemantauan Covid- 19 warga Pekanbaru dari Dinas Kesehatan perhari Rabu, 8 April 2020, untuk Orang dalam Pemantauan (ODP), berjumlah 1.980 dengan rincian, 1.706 dalam pemantauan dan  274 selesai pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 45 dengan rincian 55 dirawat, 4 meninggal dan 36 sehat. Untuk positif Covid-19 Pekanbaru berjumlah 5 dengan rincian 4 masih dirawat, 1 sudah sembuh dan pulang.***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar