Gesa Vaksinasi Anak, Pekanbaru Berencana Pinjam Vaksin Kabupaten Kota

Siswa Sekolah Dasar di Kota Pekanbaru menjalani vaksinasi covid-19

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini tengah menggesa pemberian vaksin bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun dengan target 10 ribu orang dalam satu hari.

"Ini adalah vaksinasi massal bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Kita targetkan sepuluh ribu anak dalam sehari ini," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, usai pencanangan vaksinasi anak yang dipusatkan di aula SMA Darma Yudha, Jalan SM Amin, Rabu (12/1).

Untuk percepatan vaksinasi anak sendiri, diakui Firdaus jika ketersediaan vaksin masih menjadi kendala. Oleh sebab itu, pemerintah kota berencana meminjam jatah vaksin kabupaten/kota di Riau.

"Kita bakal kordinasi dengan gubernur, bila membutuhkan vaksin, kita pinjam vaksin daerah yang masih ada. Supaya vaksinasi tetap berjalan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, ada 103. 017 anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi. Ditargetkan, pemberian vaksin telah tuntas di Maret mendatang.

"Kita targetkan vaksinasi ini bisa tuntas bulan Maret sebelum bulan puasa," ucapnya.

Disampaikannya, dalam percepatan vaksinasi anak, pemerintah kota juga dibantu oleh sejumlah instansi. Sejauh ini, sudah tercatat sekitar belasan ribu anak yang disuntik vaksin tahap satu.

"Dengan begitu, sampai tanggal 12 ini, kita perkirakan ada sekitar 13.000 anak yang dapat divaksinasi," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar