Senin, 13 April 2020, Mulai dari Jumlah Pasien Positif Covid-19, PDP Meninggal dan ODP Bertambah di Pekanbaru

Data Pemantauan Covid-19 Warga Pekanbaru Dinas Kesehatan Pekanbaru, Senin, 13April 2020.

PEKANBARU- Hingga Senin, 13 April 2020, pasien konfirmasi positif Covid- 19 di Kota Pekanbaru bertambah 2 orang lagi sehingga total kini berjumlah 11 kasus. Dengan rincian, 1 sehat, 8 masih dirawat di rumah sakit dan 2 orang meninggal dunia.

" Untuk perkembangan Covid- 19 hari ini ada penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif, sehingga total berjumlah 11 kasus," kata dr.Mulyadi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dalam konferensi Pers, Senin, (13/4/2020), petang.

Penambahan juga terjadi untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni sebanyak 5 kasus lagi sehingga total menjadi 101 kasus, dengan rincian, 49 masih dirawat, 46 sehat dan pulang, 6 orang meninggal dunia.

Begitujuga untuk pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) terjadi penambahan siginifikan yakni sebanyak 601 kasus sehingga total kini berjumlah sebanyak 3.473. Dengan rincian, 1.837 dalam pemantauan, 1.636 selesai pemantauan.

" Dari total jumlah pasien yang meninggal 8 orang, 2 pasien positif dan 6 PDP, hari ini ada PDP yang meninggal dunia untuk yang ke 6," jelas Mulyadi.

Berinisial Tuan HR, usia 53 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ada gejala dengan riwayat berpergian tidak diketahui. Dirawat mulai Minggu 12 April 2020, dan meninggal hari ini Senin, 13 April 2020.

" Hasil swab laboratorium sudah diambil namun hasil belum diketahui," katanya.

Sedangkan untuk penambahan pasien ke 10 terkonfirmasi positif Covid- 19 yakni berinisial NY.NEH, usia 51 tahun, warga Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh. Pasien ada gejala dengan riwayat perjalanan tidak ada, meninggal tanggal 1 April 2020 yang sebelumnya pasien dinyatakan PDP.

" Hari ini sudah keluar hasil laboratoriumnya dan dinyatakan positif," jelas Mulyadi.

Pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 yang ke 11 yakni berinisial TN.BBB, usia 71 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. 

Pasien ada gejala dengan riwayat berpergian dari Jakarta dan Kini masih di rawat di Rumah Sakit Awal Bross, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

" Jadi total kasus terkonfirmasi positif Covid- 19 kini berjumlah 11 orang, memang untuk yang terbanyak itu masih berada di Kecamatan Tampan," paparnya.

Mulyadi, menambahkan, dengan terus meningkatnya jumlah kasus saat ini berdasarkan data dari pemerintah pusat, Kota Pekanbaru sudah dinyatakan sebagai wilayah transmisi lokal oleh pemerintah pusat. Artinya, kita harus betul- betul meningkatkan kewaspadaan dengan tetap tenang dan jangan panik.

" Tetap lakukan Physical Distance sambil menunggu Perwako untuk melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kemudian tetap di rumah dan  hindari keramaian," imbuhnya.***


 


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar