Belajar dari Rumah untuk SMA/SMK Sederajat di Riau Diperpanjang hingga 30 April

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Kaharuddin. (Internet).

PEKANBARU - Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memperpanjang belajar di rumah untuk pelajar SMA/SMK sederajat di Provinsi Riau. Sebelumnya ditetapkan sampai 30 Maret, lalu diperpanjang hingga 15 April.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kaharuddin saat dikonfirmasi, membenarkan, bahwa pihaknya akan memperpanjang masa libur sekolah.

"Besok perpanjangan masa libur sekolah sudah habis. Lantas, kita perpanjang lagi hingga 30 April. Saat ini, surat edaran yang akan ditandatangani Gubernur Riau sedang dipersiapkan," kata Kaharuddin, Selasa (14/4/2020), dikutip dari goriau.com

Perpanjangan masa belajar di rumah ini, dikatakan Kaharuddin, untuk mencegah penularan atau penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Riau.

"Sejauh ini proses belajar mengajar dilakukan dengan cara jarak atau daring. Sekolah harus tetap menjalankan aktifitas belajar dan mengajar, meskipun belajar dari rumah," ungkap Kaharuddin.

Ia juga berharap aktifitas belajar mengajar di sekolah bisa kembali normal. Ia mengimbau kepada guru agar memberikan tugas sesuai dengan pelajaran yang sedang dijalani.

"Meskipun saat ini kondisinya belajar di rumah, kita meminta agar pelajar juga mengasah kemampuan dan kreatifitasnya. Apalagi, bisa lagir kreatifitas-kreatifitas baru," jelas Kaharuddin. ***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar