Hilang Pekerjaan Imbas Corona, Pekerja Bengkel di Batam Jual HP Rusak Demi Makan

Ason Sopiah harus jual hp rusak Rp 10 ribu untuk makan selama wabah corona. Dia menganggur setelah bengkel tempatnya kerja tutup (Agus Siswanto Siagian/detikcom).

BATAM - Ason Sopiah kehilangan pekerjaan setelah bengkel tempat dia bekerja di Batam, Kepulauan Riau, tutup karena wabah virus Corona  (COVID-19). Alhasil, dia terpaksa berkeliling menjual ponselnya yang rusak agar bisa memberi keluarganya makanan.

Dia, sempat berkeliling untuk menjual ponsel tersebut seharga Rp 10 ribu. Namun, tidak ada yang membeli. Sampai akhirnya Dirreskrimum Polda, Kombes Arie Dharmanto datang ke kontrakan Ason, di Sangulung Batam.

"Saya serahkan hp yang masih disimpan di kantong plastik pada Pak Arie Dharmanto, kemudian saya diberikan bungkusan yang ternyata berisi sejumlah uang dikantong plastik juga," ucap Ason, Jumat (17/4/2020).

Ason mengaku awalnya takut didatangi polisi. Dia menduga polisi akan memeriksa ponsel rusak yang dimiliknya.

"Saya kaget ditanyain soal ponsel rusak miliknya, Ason sempat berpikir akan menjadi masalah jika Hp nya tidak pantas dijual karena rusak" kata Ason, dikutip dari detik.com.

Sementara itu, Arie mengetahui cerita Ason melalui video yang tersebar di media sosial dan aplikasi pesan. Dia senang bisa membantu sesama.

"Terima kasih kepada Allah yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk sedikit berbuat baik pada mereka" kata Arie.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar