Pasien Positif Covid- 19 Riau Tambah 4, Total 30 Kasus, 3 Orang dari Dumai

Data Pantauan COVID-19 Riau, Sabtu, 18 April 2020.

PEKANBARU- Pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 di Provinsi Riau Sabtu, 18 April 2020, bertambah 4, sehingga total berjumlah 30 kasus. Dengan rincian 17 diantaranya masih dirawat, 9 sehat dan pulang dan 4 meninggal dunia.

4 Kasus penambahan positif Covid- 19 itu, 3 diantaranya pasien dari Kota Dumai, dan merupakan suatu cluster yang lumayan besar.

Pasien penambahan 1 yang merupakan pasien kasus positif ke- 27 itu berinisial TN. S, usia 54 tahun, warga Kecamatan Dumai Kota yang saat ini sudah dirawat di rumah sakit di Kota Dumai. Pasien memiliki riwayat perjalanan sebelumnya dari daerah terjangkit yakni Bekasi.

Kemudian pasien ke-28, inisial K, usia 46 tahun, pasien memiliki kontak erat dengan pasien positif TN.S, mereka suami istri.

Pasien positif ke-29, adalah cucu atau kontak erat dari TN.S, usia masih Balita yakni 2 tahun, warga Kecamatan Dumai Kota dan saat ini masih dirawat di rumah sakit di Kota Dumai.

" Dengan penambahan 3 kasus positif Covid- 19 di Dumai, total jumlah kasus positif di Kota Dumai ada 6 kasus," kata Indra Yopi.

Dengan penambahan 3 kasus positif Covid- 19 dari Dumai itu, menjadikan Kota Dumai nomor dua tertinggi dengan jumlah kasus positif setelah Kota Pekanbaru. Dan itu menjadi perhatian dari pemerintahan Kota Dumai yang kemungkinan dalam waktu dekat akan memberlakukan PSBB.

Sedangkan pasien positif Covid- 19 ke- 30, berinisial NT, usia 60 tahun, warga Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Saat ini sudah dirawat di rumah sakit di Pekanbaru.

" Beliau ini tidak memiliki riwayat perjalanan, nah harus menjadikan kita hati- hati dan waspada. Sehingga kalau tidak ada keperluan jangan kemana- mana dulu di Pekanbaru. Pasien ini pernah datang ke rumah sakit di poli paru dan berobat langsung didiagnosis sebagai PDP. Setelah diisolasi beberapa hari kemudian hasil swab keluar menyatakan pasien positif Covid- 19," kata Indra Yopi.

Empat pasien penambahan positif langsung dilakukan kontak tracking, pasien yang dari Kota Dumai mempunyai kontak tracking yang lumayan banyak.

Beralih ke jumlah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Riau sampai kini berjumlah 317 orang, dengan rincian, 150 orang masih dirawat, pulang dan sehat 139 orang dan meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Untuk jumlah total Orang Dalam Pemantauan sebanyak 38.766, dengan rincian 11.160 dalam proses pemantauan, 27.606 selesai pemantauan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar