Dua Dokter di Yogyakarta Dinyatakan Positif Virus Corona

Ilustrasi (Internet).

YOGYAKARTA- Dua orang dokter yang bertugas di Kota Yogyakarta dinyatakan positif virus Corona. Kedua dokter ini melakoni perawatan berbeda yaitu satu dokter memilih karantina pribadi sedangkan dokter yang satunya menjalani isolasi di rumah sakit.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi membenarkan kabar adanya dua dokter yang positif terkena virus Corona. Meskipun demikian, Heroe enggan merinci tempat tugas kedua dokter tersebut.

"Ada dua dokter positif (virus Corona) semua. Perawat tidak ada," ujar Heroe, Sabtu (18/4), dikutip dari merdeka.com.

Heroe menjabarkan jika dokter yang pertama sudah dua minggu dinyatakan positif virus Corona. Sedangkan dokter kedua baru dinyatakan positif virus Corona sejak empat hari yang lalu.

"Satu isolasi mandiri atas permintaan pribadi. Isolasi mandiri dengan back up dari rumah sakitnya. Dan satunya isolasi di rumah sakit," ucap Heroe.

Heroe menjabarkan jika dokter yang sudah positif virus Corona selama dua minggu diduga tertular dari suami yang bekerja di Jakarta. Sedangkan dokter yang empat hari terpapar corona diduga tertular dari pasien.

"Yang sudah dua minggu karena suaminya yang kerja di Jakarta pulang ke Yogja. Dan yang empat hari karena terpapar pasien," urai Heroe.

Heroe menambahkan jika pihak Dinkes Kota Yogyakarta sudah melakukan tracing pada kontak erat kedua dokter. Termasuk pihak keluarga dari kedua dokter tersebut.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar