Pekanbaru Bertambah 15 Kasus Positif, 11 di Antaranya Satu Tempat Kerja


PEKANBARU- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru terus bertambah. Hari ini terdapat lagi penambahan sebanyak 15 orang, yang mana 11 di antaranya bekerja dalam satu kantor yang tertular dari rekan kerjanya.

Hanya saja, Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi saat memberikan keterangan pers, Senin (17/8/2020) sore, tidak menyebutkan nama kantor tempat kerja ke-11 pasien positif tersebut.

Adapun ke-11 pasien positif yang bekerja dalam satu kantor tersebut yakni : 

Pertama DA, laki-laki 36 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

Kedua H, perempuan 23 tahun, warga Pulau Panjang, Kampar.

Ketiga IDP, perempuan 28 tahun, warga Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh.

Keempat J, laki-laki 36 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya.

Kelima MFA, laki-laki 41 tahun, warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi.

Keenam RA, perempuan 35 tahun, warga Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi.

Ketujuh RHN, perempuan 25 tahun, warga Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi.

Kedelapan RI, perempuan 43 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kesembilan RY, perempuan 51 tahun, warga Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi.

Ke-10 YIW, perempuan 38 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya.

Ke-11 YZ, perempuan 24 tahun, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.

"DA, H, IDP, J, MFA, RA, RHN, RI, RY, YIW dan YZ merupakan kontak erat atau teman satu kantor dari kasus positif Tuan L," kata Mulyadi.

L, laki-laki 46 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya ini diumumkan positif Covid-19 pada Sabtu (15/8/2020) sore. L merupakan suami dari kasus positif Nyonya E.

Kemudian tambahan kasus positif yang ke-12 yakni EME, laki-laki 35 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Pasien masuk rumah sakit tanggal 14 Agustus dengan keluhan demam 1 minggu, batuk kering, nyeri dada pada saat batuk, ada gangguan penciuman dan pengecapan.

"Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif Nyonya RN," ungkap Mulyadi.

Ke-13 YS, perempuan 45 tahun, warga Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan. Pasien merupakan istri dari kasus positif Tuan DN.

Ke-14 MP, laki-laki 53 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien masuk rumah sakit tanggal 14 Agustus dengan keluhan batuk kering sudah 2 minggu. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Terakhir atau tambahan kasus ke-15 yakni LN, laki-laki 43 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien masuk rumah sakit tanggal 14 Agustus, sreening perusahaan swab di RS Eka Hospital dengan hasil positif.

"Pasien memiliki keluhan sakit kepala, penyakit komorbit DM, jantung dan hypertensi. Riwayat perjalanan tidak ada. Riwayat kontak dengan kasus positif belum diketahui," papar Mulyadi.

Selain tambahan 15 kasus positif, hari ini juga terdapat 1 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dengan demikian, total kasus positif sampai hari ini berjumlah sebanyak 343 orang, dimana 178 orang sembuh dan pulang, 59 masih dirawat di rumah sakit,  124 orang menjalani isolasi mandiri, 6 orang meninggal dunia," tutup Mulyadi.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar