Warga Terima Bansos Daging Ayam Busuk, Tak Layak Dikonsumsi

Ilustrasi (Foto Ist).

BANDUNG- Isi paket bantuan sembako Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dikeluhkan warga. Salah satunya daging ayam potong sudah busuk.

Bantuan sembako itu diterima sejumlah warga di Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas. Warga pun tidak mau mengonsumsinya karena khawatir malah menyebabkan penyakit.

"Memang kondisinya paket sembako itu khususnya ayam sudah busuk dan bau, begitu juga dengan berasnya. Makanya warga tidak mau mengonsumsinya," kata Ketua RW 13 Desa Citapen, Adi Hardiyanto, Jumat (24/4/2020), dikutip dari inews.id.

Paket sembako yang diterima warga berisi 10 kg beras, 1 kg kentang, 1 kg tomat, 1 kg buah pir, 500 gram telur, 12 bungkus mie instan, 2 liter minyak, dan 1 kg ayam potong.

Saat dikonfirmasi, Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat memperkirakan daging ayam itu busuk karena terlalu lama sampai kepada penerima atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Bantuan ayam itu masih dalam kondisi baik dan segar. Kemungkinan karena terlalu lama sampai ke tangan KPM, sehingga daging ayamnya jadi kurang layak konsumsi," terang Kepala Dinas Sosial, Hari Partomo saat dikonfirmasi.

Dia meminta warga yang menerima ayam busuk untuk melapor ke Dinas Sosial supaya diganti. Nantinya daging ayam akan diganti dengan telur ayam. Sebab telur lebih tahan lama ketimbang daging ayam, mengantisipasi keterlambatan distribusi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar