PSBB di Makassar, Warga yang Berkerumun Disemprot Air dari Mobil Pemadam

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menyemprot kerumunan warga yang ngumpul di Warung Kopi (Warkop) Jl Barukang, Jumat (24/4/2020) malam.(Pemkot Makassar).

MAKASAR- Hari pertama penegakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Kota Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran menyemprotkan air berwarna ke arah kerumunan warga yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Makassar, Jumat (24/4/2020). 

Kasubag Pemberitaan Humas Pemkot Makassar, Hamzah Bakrie Muhammad mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dikawal personel gabungan dari Satpol PP, TNI-Polri berpatroli terus dan melakukan penyemprotan ke arah kerumunan warga.

" Sore, banyak warga yang duduk-duduk santai di sepanjang Pantai Losari disemprot menggunakan armada pemadam kebakaran. Air dalam tangki mobil telah dicampur cairan berwarna, jadi ada tanda bagi orang yang terkena semprotan,” katanya,dikutip dari kompas.com.

Penegakan PSBB di Kota Makassar, lanjut Hamzah, terus berlanjut hingga malam hari. Tim PSBB di lapangan terus berpatroli hingga ke Jl Barukang, Makassar. 

Di lokasi tersebut, banyak warung kopi yang buka hingga malam hari. 

“Jadi petugas langsung semprot masuk ke dalam warkop yang banyak pengunjungnya. Langsung mereka berhamburan. Ini akan terus dilakukan oleh petugas di lapangan dalam penegakan PSBB di Kota Makassar,” ujarnya.

Hamzah menambahkan, armada Pemadam Kebakaran akan melakukan penyemprotan dengan sasaran kerumunan warga, balapan liar, toko, warung dan warkop yang buka tidak sesuai ketentuan dan melanggar aturan PSBB.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar