Punya Riwayat Perjalanan dari Jawa Barat, Kasus Konfirmasi Positif Covid- 19 Pekanbaru Hari Ini Tambah 2, Total 28 Kasus


PEKANBARU- Hari ini Selasa, 5 Mei 2020, kasus konfirmasi positif Covid- 19 di Kota Pekanbaru kembali bertambah 2 orang sehingga total menjadi 28 kasus. Dengan rincian 10 masih dirawat, 14 sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Pasien penambhan kasus pertama atau yang ke- 27 berinisial Tuan CHS, usia 37 tahun berasal dari warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya.

Pasien mempunyai riwayat perjalan dari daerah zona merah yakni Jawa Barat. Kemudian dilakukan hasil rapid test dan diambil sampel swab tanggal 28 April 2020. Kemudian pada tanggal 4 Mei 2020 hasilnya keluar dan dinyatakan positif Covid- 19 dan dirujuk ke rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

Pasien penambahan kedua atau yang ke- 28 berinisial Tuan RRR usia 33 tahun berasal dari warga Kelurahan Tangkerang, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien juga memiliki riwayat yang sama dengan Tuan CHS.

" Kita mendapatkan satu klaster baru yang besar dari hasil swab PCR yang kemarin 3 orang ditambah dengan 2 orang yang hari ini dengan rombongan yang sama. Kami dapat informasi rombongan yang datang itu ada sebanyak 46 orang. Karena itu ini akan dilakukan kontak tracking oleh Dinas Kesehatan. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa didapatkan hasil kontak tracking," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, Selasa, (5/5/2020).

Kasus positif Covid- 19 di Pekanbaru yang terbaru merupakan kasus impor dari daerah lain yang datang ke Kota Pekanbaru sehingga mempengaruhi jumlah kasus yang ada di Kota Pekanbaru.

Secara keseluruhan Mulyadi, memaparkan, untuk jumlah total Pasien Dalam Pengawasan sampai hari ini sudah 336 kasus,  164 masih dirawat, 135 sehat dan 37 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan sebanyak 4.185, dalam pemantauan 271, dan selesai pemantauan sebanyak 3.914 orang.*** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar