4 Diantaranya dari Cluster Santri, Hari Ini Pasien Covid- 19 Riau Tambah 6, Total 94 Kasus

Juru Bicara Covid- 19 Riau, Indra Yopi

PEKANBARU- Hari ini Kamis, 14 Mei 2020 terjadi penambahan kasus positif Covid- 19 yakni sebanyak 6 orang sehingga total berjumlah 94 kasus.

Dari jumlah tersebut 49 orang sudah sembuh, 39 masih dirawat dan 6 orang meninggal dunia. Rincian 6 penambahan kasus Covid- 19 itu adalah:

Pertama atau yang ke- 89, berinisial Tuan SN, usia 40 tahun, warga Pekanbaru dan saat ini sudah dirawat di rumah sakit Awal Bros Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. 

Pasien memiliki riwayat perjalanan namun sudah terhitung lama yakni pada 19- 23 Maret 2020 lalu ke Jakarta tapi setelah itu dia tak ada perjalanan lagi. 

" Saya dapat berita pasien ini juga bekerja di salahsatu Perguruan Tinggi di Pekanbaru. Bahkan rencananya pasien juga akan berpergian karena ada tugas negara ke Jakarta. Karena rencana itu tentu dia mengikuti pemeriksaan rapid tes ternyata hasilnya positif. Walaupun dia tidak bergejala namun dia tetap dirawat di rumah sakit di Pekanbaru, setelah jadi PDP hasil swabnya positif, besok akan dilakukan kontak tracking," kata Indra Yopi, Juru Bicara Covid- 19 Riau, Kamis, (14/5/2020).

Pasien ke- 90 positif Covid-19 Riau berinisial Tuan IMA, usia 16 tahun warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Pasien merupakan hasil kontak tracking dari cluster kepulangan santri dari Jawa Timur.

Pasien ke- 91 positif Covid-19 di Riau berinisial Tuan. MF, usia 17 tahun, warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.Pasien merupakan hasil tracking dari cluster kepulangan santri dari Jawa Timur.

Pasien ke- 92 positif Covid-19 di Riau berinisial Nona RUH, usia 17 tahun, warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Pasien merupakan hasil kontak tracking dari cluster kepulangan santri dari Jawa Timur.

Pasien ke- 93 positif Covid-19 di Riau berinisial Nona UL, usia 19 tahun,  warga Kabupaten Bengkalis, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Pasien merupakan hasil kontak tracking dari cluster santri dari Jawa Timur.

Pasien ke- 94 positif covid-19 di Riau berinisial Tuan. MR, usia 20 tahun, merupakan warga Kabupaten Pelalawan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan. Pasien merupakan hasil kontak tracking dari cluster dari kepulangan santri dari Jawa Timur.

" Pasien ke-90, 91, 92, 93 dan 94 semuanya cluster dari kepulangan santri dari Magetan Jawa Timur. Ini merupakan hasil kerja keras dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten kota setempat sehingga mereka melakukan kontak tracking dan dapat ditemukan dan ternyata betul positif Covid- 19. Semuanya anak muda dan saat ini kondisinya baik- baik saja kalaupun ada keluhan paling hanya batuk ringan biasa. Seandainya tidak dilakukan kontak tracking dan tidak ditemukan pasti akan berisiko menularkan ke orang lain," katanya.

Indra Yopi, mengimbau, kepada masyrakat atau keluarga yang berasal dari cluster kepulangan santri dari Magetan, Jawa Timur, segera melapor ke Puskesmas. Agar bisa dilakukan pemeriksaan swab. Jadi untuk 6 penambahan kasus hari ini, 1 dari Pekanbaru, 1 dari Meranti, 3 Bengkalis, Pelalawan 1," kata Indra Yopi.

Untuk total Pasien Dalam Pengawasan sampai hari ini di Riau berjumlah 1.048, dengan rincian, 799 sehat dan pulang, 130 masih dirawat dan 119 meninggal dunia. Sedangkan untuk total Orang Dalam Pemantauan berjumlah sebanyak 59.779 orang,  dalam pemantauan 5.785, dan selesai pemantauan 53.994 orang.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar