Pasien Positif Covid-19 Riau Tambah 3, Total 61 Kasus

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

PEKANBARU - Update informasi virus corona (Covid-19) Provinsi Riau, jumlah pasien positif Covid-19 terus menunjukan peningkatan drastis. Bahkan setiap hari penambahan pasien postif terus terjadi seperti yang terjadi Selasa (5/5) yang kembali bertambah sebanyak 3 kasus dan menjadikan total kasus positif Covid-19 di Riau jadi 61 kasus.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, dalam kompresi pers  di Posko Gugus Tugas Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru, Selasa (5/5). Jika 3 pasien tersebut merupakan hasil tracing kontak dari benerala pasien positif sebelumnya. Diantaranya pasien 59 CHS (59) merupakan warga Pekanbaru dan sudah diisolasi, riwayat perjalanan berasal dari Jawa Barat.

Untuk pasien 60, RRM  memilik riwayat perjalanan sama yaitu jawa barat yanf saat ini sudah di isolasi dirumah sakit di Pekanbaru. Sedangkan untuk 61 IY (29), merupakan warga Dumai yang saat ini sudah diisolasi dan  merupakn hasil tracing dan kontak erat pasien positif TP (28).

"Kabar baiknya dari 61 pasien positif tersebut ada pasien sembuh sudah pulang yaitu IRD (24) warga Kampar," katanya.

Penambahan pasien positif ini kata Mimi, merupakan hasil tracing dari pasien positif sebelumnya-sebelumnya yang terus dilakukan pihak diskes Riau. Diantaranya pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat yang dinyatakan positif sebelumnya.

Ia mengaku, jika dari jumlah penambahan pasien benerapa hari terakhir ini banyak dari pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari jawa Barat. Hanya saja untuk identitas ia belum mengetahui karena datanya ada pada rimah sakit di daerah.

"Data untuk masyarakat yang pulang dari Jawa Barat ini kita dapat imformasi dari rumah sakit daerah. dan rincian detilnya kita tidak tau dan belum menerima. Yang pasti yang dinyatakan positif akan langsung dilakukan teracing pada orang sekitar yang berhubungan dengan pasien," tuturnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar