Tambah 1 Kasus, Tunawisma yang Tergeletak di Halte Bus TMP Panam Akhirnya jadi Pasien Positif Corona ke-29 di Pekanbaru


PEKANBARU- Pasien konfirmasi positif Covid- 19 hari ini Kamis, 7 Mei 2020 bertambah 1 orang sehingga total berjumlah 29 kasus. Dari jumlah tersebut 11 masih dirawat, 14 sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Pasien penambahan ke- 29 itu berinisial Tuan S, usia 60 tahun, seorang tuna wisma. Sehingga belum bisa didapatkan informasi jelas terkait asal beliau karena kondisi medis beliau yang tidak memungkinkan.

Pasien masuk rumah sakit Aulia Kota Pekanbaru setelah ditemukan terlantar di salahsatu halte bus di daerah Simpang Panam  beberapa waktu lalu. 

Dirawat sejak Sabtu, 2 Mei 2020 dengan gejala sesak nafas ditambah penyakit penyerta. Dari hasil swab PCR nya diketahui Tuan S terkonfirmasi positif Covid- 19.

"Kalau kita lihat ini memang kasus yang viral dan videonya pernah beredar di media sosial. Yang jadi perhatian kita adalah masyarakat yang kontak erat dengan pasien itu. Artinya yang menolong beliau sampai ke petugas kepolisian yang juga ikut mengantar. Diharapkan untuk aktif memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit untuk dapat diketahui dan idsentifikasi sebagai kontak erat dari pasien itu," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

                                                         Tangkapan layar Video yang beredar di media sosial Facebook

Kasus itu kata Mulyadi, juga menjadi tugas Dinas Kesehatan yaitu bagaimana mentracking pasien yang tuna wisma yang sampai saat ini belum diketahui terkait identitas jelasnya. Tujuannya untuk memastikan apakah pasien merupakan warga Pekanbaru atau tidak.

" Sekali lagi saya sampaikan bagi masyarakat yang berkontak erat atau yang menolong saat pasien tergeletak di halte itu untuk memeriksakan diri," pesan Mulyadi.

Untuk total Pasien Dalam Pengawasan sampai hari ini berjumlah 364 kasus, 175 masih dirawat, 149 sehat dan 40 orang meninggal dunia.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan 4,207, dalam pemantauan 251 dan selesai pemantauan 3,956.*** 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar