Di Tengah Pandemi Covid- 19, Anak Minta Uang, Buruh Bangunan Nyaris Merampok

Pelaku pencurian dengan modus matikan lampu ditangkap Foto : VIVAnews/Andrew Tito.

JAKARTA- Desakan anak yang terus meminta uang di tengah pandemi Covid 19 membuat Hermanto (42), gelap mata. Buruh bangunan itupun nyaris merampok rumah mewah di Citra 2, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu 6 Mei lalu.

Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana, mengatakan pihaknya sudah mengamankan Hermanto, berdasarkan olah TKP, Hermanto berhasil ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya.

“Kami mengamankanya kurang dari 24 jam. Setelah olah tkp, dan menyisir menggunakan anjing pelacak, pelaku berhasil kami amankan,” ujar Indra dikonfirmasi, Jumat, 8 Mei 2020, dikutip dari vivanews.com.

Sebelumnya dkabarkan, bermodal matikan lampu, seorang pria nekat masuk dan menjarah perumahan mewah Kalideres, Jakarta Barat, Rabu, 6 Mei menjelang sahur.

Beruntung aksinya terbongkar pemilik rumah yang melawan. Karena panik, perampok itu kemudian melarikan diri hingga menghilang. 

Indra melanjutkan dari hasil olah tkp dan pemeriksaan, diketahui pelaku tak lain buruh bangunan. Ia bekerja merenovasi rumah yang berdekatan dengan rumah korbannya.

Karena gelap mata dan desakan si anak yang minta uang. Hermanto kemudian memanfaatkan waktu menjelang sahur, mencoba merampok keluarga itu.

“Atas desakan ekonomi tersebut lah pelaku akhirnya melakukan percobaan perampokan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 53 jo 365 KUHP dan atau pasal 351 KUHP tentang pencurian kekerasan dan penganiyaan dengan hukuman tiga tahun penjara.*** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar