Ditolak Guru Hingga Mogok Mengajar, Belum Sepekan Dilantik Plt Kepsek SDN 105 Dicopot

Spanduk penolakan yang dibentangkan di pagar SDN 105 Pekanbaru.

PEKANBARU- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, langsung mencopot jabatan Tety Siska Noviani sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105.

Pencopotan dilakukan sebagai tindak lanjut aksi penolakan terhadap Tety Siska Noviani dan mogok mengajar yang dilakukan puluhan guru di sekolah yang terletak di Jalan HR Soebrantas ini, Senin (11/7/2022).

"Sudah ditinjau ulang. Sudah diselesaikanlah. Iya, sudah dicopot langsung," ungkap Sekretaris Disdik Muzailis.

Disampaikannya, Tety Siska Noviani baru saja dilantik sebagai Plt Kepala SDN 105 Pekanbaru pada Jumat (8/7) kemarin Artinya belum ada sampai sepekan namun untuk SKnya dijadwalkan akan diserahkan dinas pada hari ini Senin, (11/7).

"Jadi memang SK nya itu baru hari ini diserahkan," ujarnya.

Dikatakan Muzailis, pihaknya tidak ingin berpolemik sehingga langsung mencopot jabatan Tety Siska Noviani karena mendapat penolakan dari guru di sekolah tersebut. Diharapkan, para guru kembali bertaktivitas seperti biasa.

"Intinya, semua sudah diselesaikanlah sesuai dengan permintaan guru-guru itu. Kita tak ingin juga berpolemik," tegas dia.

"Kemudian pembelajaran siswa kan sudah dilakukan hari ini, jadi jangan sampai menggangu. Proses penggantian Plt kepsek ini jangan sampai mengganggu terhadap proses belajar mengajar siswa," tutup Muzailis menambahkan.

Aksi penolakan terhadap Tety Siska Noviani juga disampaikan guru SDN 105 melalui spanduk. Di spanduk yang dibentangkan di pintu pagar dan dinding sekolah itu tertulis jika Tety Siska Noviani merupakan anak kandung dari kepala sekolah yang lama, Nurasni, yang baru saja memasuki masa pensiun.

Berikut isi spanduk penolakan yang dilakukan guru SDN 105 Pekanbaru.

"Kami guru SD Negeri 105 Pekanbaru menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt di SD Negeri 105 karena kami tidak ingin sistem monarki di lingkungan SDN 105. Sekolah adalah fasilitas umum bukan milik keluarga yang bisa diwariskan turun temurun"

"Ada apa dengan Dinas Pendidikan? Sejak awal kami sudah melakukan penolakan dengan cara kedinasan namun tidak ada tindakan dan malah mengangkat Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepsek di SDN 105 Pekanbaru"

"Kami guru-guru di SDN 105 Pekanbaru menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepsek 105 Pekanbaru yang dilantik oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru"

"Jangan salahkan kami bertindak sebab Disdik Pekanbaru tidak mendengarkan aspirasi kami"

"Kembalikan kedamaian di sekolah kami. Kembalikan kecerian kami. Kami tidak ingin datang ke sekolah dengan rasa ketidaknyamanan".***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar