Satpol PP Evakuasi 4 Remaja Diduga Mabuk Berat dan Nyaris Pingsan di Jalan

Empat remaja di Kota Madiun, Jawa Timur, ditemukan dalam kondisi nyaris pingsan di sekitar Lapangan Taman Kota Madiun, Jumat petang (8/4/2020). (Foto: iNews/Arif Wahyu Efendi).

MADIUN- Empat remaja di Kota Madiun, Jawa Timur, ditemukan dalam kondisi nyaris pingsan di sekitar Lapangan Taman Kota Madiun, Jumat petang (8/4/2020). Mereka diduga mabuk berat. Ironisnya, tiga di antaranya masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

Keempat remaja itu masing-masing berinisial AS (19), warga Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Sementara tiga remaja lainnya warga Kota Madiun.

Seorang remaja laki-laki masih berstatus pelajar di salah satu SMK Negeri. Dua remaja perempuan lainnya pelajar SMP Negeri di Kota Madiun.

Salah seorang warga, Suwarno, menuturkan, awalnya para remaja itu melantur saat ditanya terkait aktivitasnya menjelang berbuka puasa. Salah satu remaja laki laki dalam kondisi bahkan seperti pingsan dengan posisi telentang di pinggir jalan.

Sementara seorang remaja lainnya hanya duduk tak bersuara ketika ditanya. Kondisi tak jauh berbeda juga dialami dua remaja putri yang lain.

"Hei kowe nyapo neng kene, omahmu endi? (Hai Kalian lagi apa di sini, rumahmu mana)," ujar Suwarno, dikutip dari inews.id.

Namun, tak ada satu pun ucapan jawaban keluar dari para remaja itu. Kuat dugaan para remaja tersebut dalam kondisi mabuk berat.

"Mungkin mabuk, tapi gak tahu mabuk apa dan di mana. Soalnya ditanya gak nyambung," ujar Suwarno.

Warga sekitar kemudian menghubungi aparat terkait di tingkat kelurahan dan kecamatan. Tak berselang lama, sebuah mobil ambulans Pemkot Madiun, Patroli Polsek Taman dan kendaraan operasional Satpol PP tiba di lokasi. Mereka kemudian dievakuasi menggunakan mobil operasional Satpol PP Kota Madiun.

Kepala Satpol PP kota Madiun Sunardi Nurcahyono yang dihubungi melalui sambungam telepon membenarkan anggotanya mengevakuasi empat remaja dari lokasi di sekitar Lapangan Taman ke Rumah Sakit Soedono Madiun.

"Iya benar tadi anggota evakuasi dua remaja putri dan dua putra dari lokasi ke rumah sakit. Setelah kondisinya baik dan sadar, langsung kami kirim ke Dinas Sosial," kata Sunardi.

Sunardi mengatakan, pihaknya belum mengetahui aktivitas anak-anak yang ditemukan warga dalam kondisi nyaris pingsan di jalan.***
https://www.inews.id/


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar