Antar Makanan ke Mahasiswa, Ojol Dibayar Pakai Tas dan Setrika

Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban

YOGYAKARTA- Seorang driver ojek online (ojol) di Yogyakarta, Hendhi (39) menceritakan pengalaman temannya sesama driver ojol yang membuat pilu.

Driver ojol ternyata beberapa kali mendapat orderan makanan dari mahasiswa yang tak lagi memiliki uang sehingga membayar dengan benda-benda miliknya.

"Saya banyak dapat cerita dari teman-teman ojol. Mereka pernah dapat orderan makanan tapi dibayar dengan setrika dan tas karena memang tidak ada uang sama sekali," kata Hendhi, dikutip dari detikcom, Minggu (10/9/2020).

Hendhi mengaku bisa memahami karena para mahasiswa itu sangat bergantung pada kiriman uang dari orang tua.

"Mungkin karena memang belum dikirim orang tua dan kalau pinjam uang sudah tidak bisa mereka bayar pakai barang. Tapi kalau sudah dapat kiriman biasanya langsung ditebus," ungkapnya.

Hendhi sebelumnya juga menceritakan kisahnya mengantar sembako kepada seorang mahasiswi yang sudah kehabisan makanan, uang dan tak bisa pulang kampung. Sembako itu ternyata dikirim oleh dosen dari mahasiswi tersebut.

Kisah Hendhi awalnya di-posting di akun Twitter miliknya @Mbendol52768653 pada Sabtu (9/5) malam.

"Hari ini saya sedih banget nganter gosend bahan pokok Beras+Nasi+Telur buat mahasiswa.Mereka kehabisan bekal untuk makan dan gak bisa pulang ke kampung Mulai hari ini saya buka FREE ONGKIR area jogja khusus mengantar bahan pokok untuk yg membutuhkan," tulis Hendhi.

Hendhi pun mengaku jika sempat ikut terbawa dalam suasana haru. Bahkan dia dan mahasiswi itu juga sempat menangis. Usai peristiwa itu, dia akhirnya bertekad untuk memberikan layanan gratis ongkir barang bagi yang sangat membutuhkan bantuan.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar