Warga Tak Patuh Anjuran Pemerintah, Posko COVID-19 Dibongkar

Foto: Posko COVID-19 di Luwu Sulsel dibongkar (dok. istimewa)

LUWU - Posko COVID-19 yang terletak di Desa Kadong-kadong, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpaksa dibongkar aparat desa setempat. Pembongkaran ini disebabkan lantaran sejumlah warga tak patuh imbauan pemerintah.

Pembongkaran posko dilakukan pada Minggu (24/05/2020). Kepala Desa Bajo Barat Supriadi Atte mengatakan bahwa pihaknya mengambil tindakan ini agar menghindari gesekan antara warga dengan petugas di posko.

"Banyak di antara warga yang tidak patuh. Petugas jaga ingin menerapkan aturan seperti menggunakan masker dan lainnya. Sudah beberapa kali terjadi kesalahpahaman," kata Supriadi saat di konfirmasi, dikutip dari detik.com.

Menurut Supriadi, sebagian warga tidak patuh dengan anjuran pemerintah. Mereka tidak memakai alat pelindung diri seperti masker saat pergi keluar rumah.

"Ketika ditegur ada yang tersinggung. Padahal, ini demi untuk kebaikan kita bersama. Makanya, kami mengambil keputusan posko dibongkar daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar