Pohon Tumbang Timpa Mobil, Anak Anggota DPRD Tewas Terjepit

Warga menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa mobil anggota DPRD Pasaman, Sumbar. Kejadian itu mengakibatkan anak korban tewas. (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang).

PASAMAN– Mobil anggota DPRD Kabupaten Pasaman Salamat Simamora ringsek akibat tertimpa pohon tumbang saat melintas di kawasan Objek Wisata Rimbo Panti, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Rabu (27/5/2020). Akibat kejadian itu, anak korban bernama Rayani Al Amin (5) tewas.

Korban yang duduk di pangkuan ibunya di jok depan itu terjepit bodi kendaraan dan sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong saat dalam perawatan.

Saksi mata, Ahmad menuturkan, kejadian berawal saat badai menerjang kawasan Rimbo Panti sejak Selasa pagi. Siangnya saat hujan lebat disertai angin kencang satu unit mobil Honda Jazz yang dikendarai anggota DPRD Pasaman Salamat Simamora bersama istri dan tiga orang anaknya melintas di lokasi kejadian.

“Tiba-tiba pohon yang cukup besar tumbang dan rubuh ke jalan lalu menimpa mobil korban. Mobil korban ringsek, sopir dan penumpang yang duduk di jok depan termasuk salah satu anak korban yang berusia lima tahun terjepit,” kata dia, dikutip dari inews.id.

Warga yang mengetahui kejadian mencoba menyelamatkan korban yang terjepit di bangku depan. “Evakuasi korban berhasil dilakukan setelah petugas BPBD dan TNI Polri memotong pohon yang menimpa mobil,” ujarnya.

Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Namun, kondisi luka yang cukup parah membuat sang anak dirujuk ke Rumah Sakit M-Jamil Kota Padang.

Nahas, dalam perawatan Rayani Al Amin mengembuskan napas terakhir akibat luka parah benturan di kepala.

Jenazah korban sudah dimamkan pihak keluarga di Pandam Pekuburan Keluarga, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman.

Sementara hingga Rabu malam, Salamat Simamora bersama istri dan dua orang anaknya yang lain masih dirawat di RSUP M-Djamil Padang.***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar