Di Tengah Pandemi Corona, 50 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa dari Bank Indonesia

Wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Bagio Kadaryanto SH.MH.

PEKANBARU- Di tengah pandemi Corona yang terjadi saat ini kabar bahagia justru menghampiri puluhan mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) dari berbagai fakultas. 

Betapa tidak, setelah melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh tim dari Bank Indonesia diputuskan sebanyak 50 mahasiswa mendapat beasiswa dari lembaga satu-satunya yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia tersebut.

Wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan,Dr. Bagio Kadaryanto, SH.MH, dihubungi Kamis, (28/05/2020) mengatakan, beasiswa yang diberikan pihak Bank Indonesia kepada mahasiswa Unilak bukan untuk pertama kali namun sudah untuk kedua kalinya.

" Kita ucapkan terimakasih kepada pihak Bank Indonesia yang sudah memberikan beasiswa untuk kedua kalinya yakni di tahun 2019 dan 2020 kepada mahasiswa kami. Ini adalah hal yang sangat menggembirakan bagi kita semua. Unilak adalah satu satunya universitas di Riau yang diberikan beasiswa dengan jumlah penerima sebanyak 50 orang," katanya.

Dr. Bagio, menjelaskan, beasiswa yang diberikan jelas sangat bermanfaat untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa di tengah pandemi Corona yang membawa banyak dampak perubahan bagi kehidupan termasuk di dunia pendidikan. Dengan harapan hal itu bisa menjadi motivasi dan solusi bagi mahasiswa untuk  meneruskan kuliah dan bisa mempertahankan nilainya di Unilak.

"Nilai beasiswa yang diberikan Rp1 juta perbulan,  dimulai sejak Bulan Februari hingga Juni 2020,  tiap mahasiswa menerima Rp5 juta. Yang menentukan dan menyeleksi langsung dari tim BI melalui seleksi dan persyaratan yang ketat. Saya berharap kepada mahasiswa yang menerima untuk memanfaatkan niat baik dari pihak Bank Indonesia yang sudah  memberikan bantuan berupa beasiswa untuk biaya pendidikan saat kuliah," imbuhnya.

Salah seorang mahasiswi Unilak, Roma, yang dinyatakan lolos seleksi mendapat beasiswa tersebut mengatakan, sudah mengetahui informasi itu melalui pengumuman  langsung dari pihak Bank Indonesia sejak awal Bulan Mei 2020 lalu. Roma juga mengatakan, ada beberapa tahapan yang sudah diikutinya saat mengikuti proses seleksi.

" Saat mengikuti proses seleksi, ada tahapan wawancara yang dilakukan langsung secara online. Senang rasanya dapat beasiswa terlebih saat pandemi Corona ini. Ucapan terimakasih tak lupa saya sampaikan atas bantuan yang sudah diberikan Bank Indonesia ini," ucap mahasiswi Fakultas Hukum yang memiliki IPK 3,9 itu.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar