Perkembangan Kasus Positif Cenderung Turun, Jubir COVID- 19 Pekanbaru Ingatkan Warga Jangan Lengah


PEKANBARU- Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan COVID-19, dr Mulyadi, mengingatkan kepada seluruh warga tidak lengah dan tetap mengkikuti protokol kesehatan meski untuk perkembangan kasus positif COVID- 19 di Kota Pekanbaru saat ini cenderung menurun.

" Semua indikator epidemiologi baik dari grafik pertumbuhan kasus positif COVID- 19 maupun dari data kemungkinan perkembangan kasus di Pekanbaru akan cenderung turun. Namun keberhasilan itu tidak lepas dari kontribusi masyarakat dan jangan lengah tetap mematuhi seluruh imbaun pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID- 19 ini," pesannya," Senin, (1/6/2020), petang.

Dalam hal itu warga diminta untuk terus mematuhi protokol kesehatan meski di Pekanbaru tidak lagi menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dimulai dari diri sendiri seperti terus menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan dan terus memakai masker jika keluar rumah serta mencuci tangan selepas menjalankan aktivitas.

" Kami berharap keberhasilan memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID- 19 ini bukan hanya dari kerja keras tim gugus tugas Pekanbaru tapi juga dari kontribusi masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan," imbuhnya.

Mulyadi, menambahkan, Pemko Pekanbaru akan menerbitkan regulasi tentang bagaimana berkehidupan dalam tatanan yang baru atau dalam ancaman wabah COVID- 19. Ada beberapa regulasi yang sudah diterbitkan Kementerian Agama, kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri.

Diberitakan sebelumnya, sudah 11 hari sejak Jumat 30 Mei 2020 hingga hari ini Senin, 1 Juni 2020 tak ada penambahan pasien positif Covid- 19 di Kota Pekanbaru masih berjumlah 40 kasus. Bahkan berita baiknya dari 3 orang yang sebelumnya masih dirawat kini sudah sembuh dan pulang. 

" Sudah 11 hari tak ada penambahan kasus konfirmasi positif COVID- 19 di Pekanbaru, masih berjumlah 40 kasus. Dan Alhamdulillah 3 pasien yang sebelumnya masih dirawat hari ini sudah sembuh dan pulang. Artinya sudah 36 orang pasien yang sembuh dari COVID- 19 dan untuk sementara tidak ada lagi pasien positif COVID- 19 yang dirawat di rumah sakit. Dari 40 kasus yang ada 4 orang meninggal dunia," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan COVID-19, dr Mulyadi, Senin, (1/6/2020) petang.

Mulyadi menjelaskan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini bertambah 10 orang sehingga total berjumlah 574 kasus dengan rincian, 483 sudah sembuh, 32 orang masih dirawat 59  orang meninggal dunia.

Beralih ke Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini bertambah 4 orang sehingga total berjumlah 5.226 orang dengan rincian, 5.092 selesai pemantauan dan 134
 selesai pemantauan.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar