Walikota Pekanbaru Siapkan Plt Sekdako

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Firdaus, akhir Bulan Juni  2020 ini akan menunjuk Pelaksana tugas (Plt) untuk jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako menggantikan HM.Noer yang segera memasuki usia pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Nanti ada Plt. Plt dulu. Rencana kita akhir bulan ini (diganti)," ungkapnya, Jumat (5/6/2020).

Firdaus, menjelsakan, penunjukan Plt itu menyusul sudah keluarnya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Meski sudah ada rekomendasi, namun untuk jabatan Sekdako definitif disampaikan walikota mesti menjalani proses assessment terlebih dahulu.

"(Definitif) belum. Sekda itu asessment, jadi Plt dulu. Mudah-mudahan covid aman, kita baru penyegaran. Prosesnya juga belum tuntas," ucapnya.

Saat ini, disampaikan walikota jika dirinya masih fokus pada penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Setalah pandemi dinilai aman, baru memberlakukan apa yang menjadi keputusan kebijakan KASN tersebut.

"Insyaallah kalau semua sudah tuntas, nanti kita rencanakan akhir bulan ini," ujarnya.

Ditegaskan walikota, pergantian Sekdako atau Kepala OPD lainnya tidak akan mempengaruhi anggaran. Secara administrasi dipastikan tidak mengganggu karena Pemko Pekanbaru bekerja dengan sistem. Sistem tidak akan terganggu.

"Hanya saja sekarang ini, sebelum tuntas total semua, kita juga tidak mau terganggu konsentrasi pada COVID-19," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar