Pemko Pekanbaru Ikut Lomba Inovasi Daerah Ditaja Kemendagri

Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Pekanbaru mengikuti lomba inovasi daerah dalam menghadapi pandemi COVID19  ditaja Kementerian Dalam Negeri memperebutkan hadiah sebesar Rp164miliar.

Dari tujuh sektor yamg dilombakan DPP Pekanbaru mengikuti dua diantaranya yakni sektor pasar tradisional dan Mal.

Sedangka  tujuh sektor yang dilombakan meliputi, sektor transportasi, restoran, hotel, PTSP, Tempat Wisata, Pasar Tradisional dan sektor Mall, 

Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengatakan, penerapan protokol kesehatan di berbagai pusat perbelanjaan di tengah pandemi COVID-19 akan diangkat dalam perlombaan tersebut.

"Dari awal kita sudah melakukan langkah-langkah yang cukup inovatif. Pusat perbelanjaan dan pasar tradisional kita sudah terapkan protokol kesehatan, sesuai dengan kondisi lokasi usaha masing-masing. Ini yang akan kita coba angkat inovasi kita. Kita persiapkan narasi disertai dokumentasi," katanya, Senin,(8/6/2020).

Dalam hal itu, Ingot, menjelaskan, menggandeng salah satu perusahaan ojek online dengan tujuan memfasilitasi masyarakat berbelanja ke pasar. 

Seluruh hasil yang dilombakan dikoordinir oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru. 

"Kita terkoordinasi ya, nanti disampaikan ke Litbang. Artinya terkoordinir melalui litbang," jelasnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar