Ikuti Rapid Test Massal, 100 ASN DPM-PTSP Pekanbaru Negatif COVID-19

Kepala DPM-PTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil, meninjau pelaksanaan Rapid Test massal di OPD yang dipimpinnya, Senin, 8 Juni 2020.

PEKANBARU- Sebanyak 100 orang Aparatur Sipil Negara di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test massal yang dilaksanakan Senin, (8/6/2020).

"Alhamdulillah, hasil seluruhnya negatif," ungkap Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin, (8/6/2020).

Jamil, menjelaskan, rapid test yang diadakan diprioritaskan bagi pegawai yang bertugas di bagian pelayanan seperti di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

"Karena mereka yang setiap hari berhadapan dengan masyarakat memberikan pelayanan. Untuk itu mereka yang kita prioritaskan dalam rapid test ini," ucapnya.

Selain itu, pegawai yang bertugas di bagian pelayanan juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti facial atau alat pelindung wajah, masker dan hand sanitizer.

"Kemudian juga kita siapkan alat cek suhu badan di pintu masuk MPP, ada juga tempat cuci tangan. Ini sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19," katanya.

Rapid tes merupakan salahsatu upaya Pemko Pekanbaru dalam memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada pengunjung maupun pegawai di bagian pelayanan. Dengan harapan agar semua bisa terhindar dari COVID-19.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar