Punya Banyak Riwayat Perjalanan, Pasien Positif COVID- 19 Pekanbaru Tambah 1 Warga Batam, Total 42 Kasus

Punya Banyak Riwayat Perjalanan, Pasien Positif COVID- 19 Pekanbaru Tambah 1 Warga Batam, Total 42 Kasus.

PEKANBARU- Pasien konfirmasi positif COVID-19 di Kota Pekanbaru hari ini Selasa, 9 Juni 2020 kembali bertambah setelah sekian lama nihil. Untuk jumlah total sudah mencapai 42 kasus.

Satu orang pasien penambahan kasus positif COVID-19 tersebut berinisial Nyonya TJM, usia 40 tahun, warga  Kecamatan Batu Aji, Batam Kepulauan Riau. Dimasukkan ke dalam data penambahan pasien COVID- 19 di Pekanbaru karena kasus ditemukan di Kota Pekanbaru.

Nyonya TJM mempunyai riwayat perjalanan yang cukup banyak dimulai dari tanggal 29 Februari 2020 yakni dari Kota Batam menuju Kabupaten Tarutung,  Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara. Berada di kota tersebut lebih kurang selama tiga minggu dengan keperluan melayat orangtua yang meninggal dunia.

Setelah dari Tarutung pada tanggal 16 Maret 2020, Nyonya TJM kembali melakukan perjalanan ke Taluk Kuantan bersama keluarag memakai kendaraan pribadi dan sampai di kota tersebut pada tanggal 17 Maret 2020. Di Taluk Kuantan Nyonya TJM berada di sana selama lebih kurang dua bulan namun tidak ada riwayat berpergian di sana.

Setelah itu pada tanggal 5 Juni 2020 Nyonya TJM kembali melakukan perjalanan dari Taluk Kuantan menuju Kota Pekanbaru menyewa mobil travel bermuatan empat penumpang di dalamnya. Saat perjalanan itu mobil travel sempat berhenti di perbatasan dan ketika sampai di Pekanbaru langsung ke Rumah Sakit Awal Bros di Jalan Jenderal Sudirman untuk pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif COVID-19.

Karena hasil rapid test reaktif, Nyonya TJM dijadikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dilakukan pengambilan spesimen lendir menggunakan swab pada hari itu juga 5 Juni 2020 dan hasilnya positif COVID- 19.

" Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi positif COVID- 19 dengan riwayat perjalanan yang cukup banyak. Masih kasus importir atau kasus yang berasal dari luar Kota Pekanbaru," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID- 19 Pekanbaru, dr Mulyadi, Selasa, (9/6/2020).

Dengan adanya penambahan baru kasus positif COVID- 19 tersebut untuk jumlah total sampai saat ini di Kota Pekanbaru sebanyak 42 kasus. Dengan rincian 1 masih dirawat, 37 sudah sembuh dan pulang dan 4 orang meninggal dunia.

" Alhamdulillah untuk pasien positif COVID- 19 ke- 41 dari Kabupaten Natuna inisial Tuan HW, sudah sembuh," kata Mulyadi.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini Selasa, 9 Juni 2020 bertambah sebanyak 5 orang sehingga total berjumlah 624 kasus. Dari jumlah tersebut 534 orang sudah sembuh dan pulang, 24 orang masih dirawat dan 66 orang meninggal dunia.

" Untuk hari ini tak ada penambahan PDP meninggal dunia," jelasnya.

Beralih ke Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini bertambah 3 orang sehingga total berjumlah sebanyak 5.976 orang, 5.867 sudah selesai pemantauan dan 109 orang masih dalam pemantauan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar