Swab 11 Kali Tetap Positif, Pasien COVID-19 Ini Diajak Joget Dokternya

Kepala Dinas Kesehatan Solo Siti Wahyuningsih saat memberikan keterangan pers terkait penanganan COVID-19 di Solo, Selasa (9/6/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Seorang pasien positif COVID-19 yang dirawat di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Solo ini diajak berjoget oleh dokter yang merawatnya. Meski telah dirawat sejak sebelum Ramadhan dan menjalani swab tenggorokan hingga 11 kali, sampai kini hasilnya tetap positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo Siti Wahyuningsih, mengemukakan, pasien berinisial SM (63), asal Kota Solo, dirawat sekitar sepekan sebelum puasa. Saat ini, kondisinya terlihat seperti bukan orang yang sakit. "Kelihatannya tensi darahnya tinggi, tapi terlihat sehat. Saya tadi dikirimi foto kondisinya," kata Siti Wahyuningsih, Selasa (9/6/2020), dikutip dari sindonews.com.

Untuk menghilangkan kejenuhan di ruang isolisasi COVID-19 dan agar hatinya menjadi gembira, pasien itu sampai diajak berjoget oleh dokternya. Berdasarkan tracking terhadap SM, lima orang yang memiliki kontak dengannya juga dinyatakan positif COVID-19. Dua di antaranya merupakan balita berusia dua dan satu tahun. Balita berumur satu tahun itu kini telah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, juga ada pasien positif COVID-19 yang dirawat di salah satu rumah sakit di Solo berinisial S yang menjalani swab tenggorokan hingga 10 kali baru hasilnya negatif. Bahkan ketika diperkenankan pulang setelah dinyatakan sembuh, pasien itu diantar sendiri oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Rekor itu kini terpecahkan oleh pasien berinisial SM tersebut.***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar