Akhir Tahun 2019 Tuntas Diganti dan Diperbaiki, Lempengan Kuningan Tugu Adipura Pekanbaru Kembali Hilang

Lempengan kuningan Tugu Adipura Pekanbaru Kembali Hilang

PEKANBARU- Baru saja tuntas diganti dan diperbaiki pada akhir tahun 2019 lalu lempengan kuningan tugu Adipura Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, kembali hilang.

Hal itu diketahui Rabu, (10/6/2020), oleh petugas taman yang kesehariannya beraktivitas merawat taman di sekitar tugu.

" Iya hilang lagi, tadi pagi tahunya dari laporan petugas taman," kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah, Rabu, (10/6/2020), melalui sambungan telepon miliknya.

Atas kejadian tersebut, Edu, sapaan akrab Kabid, mengatakan, akan mengganti lempengan itu dengan yang baru tanpa upaya membuat laporan ke pihak kepolisian karena tidak memiliki bukti.

Edu, menduga perusakan tugu Adipura dengan mengambil lempengan kuningan itu dilakukan orang tak bertanggungjawab secara berangsur-angsur. Sebab untuk mengambil lempengan itu menurut dia bukanlah pekerjaan yang mudah.

" Kita ganti saja. Tapi saya menduga orang tak bertanggungjawab melakukannnya dalam beberapa hari karena susah itu mengambil lempengannya," kata Edu.

Ditanyakan, apakah untuk penggantian lempengan kuningan itu nanti Bidang Pertamnanan akan menganggarkan lagi di APBD, Edu, mengatakan, tidak.

" Untuk mengganti satu lempengan itu rencananya kita pakai anggaran pemeliharaan saja," tandas Edu.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, mengatakan akan menanyakan kepada anggota terkait apakah sudah dipasang kamera CCTV di sekitar lokasi tugu adipura pasca kejadian pertama hilangnya lempengan kuningan tersebut.

" Nantilah saya tanya sama yang masang. Apakah sudah dipasang kamera CCTV di sana atau belum. Nanti saya hubungi lagi ya," katanya.

Pantauan di lokasi Tugu Adipura memang terlihat ada yang janggal. Pasalnya dari empat lempangan kuningan berbentuk seperti koin satu diantaranya sudah hilang. 

Lempengan kuningan itu bertuliskan tahun menjelaskan bahwa Kota Pekanbaru pernah meraih Adipura di tahun tersebut.***

 

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar