Pemuda Ini Tuduh Covid-19 Cuma Propaganda

Petugas pengelola pasar berkampanye pencegahan COVID-19 Foto : ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

ACEH- Tim Gugus Tugas Covid-19 Nagan Raya, Aceh, nyaris adu jotos dengan  seorang pemuda berinisial AA yang diduga melakukan provokasi di media sosial. Sebabnya, warga Desa Alue Bata, Nagan Raya, Aceh, itu menuduh wabah Covid-19 hanya propaganda saja.

Dia juga menuduh media sudah disuap untuk menakuti warga. Selain itu, pemuda tersebut juga mengajak warga untuk merusak seluruh posko Covid-19 di wilayah setempat.

Dikutip dari vivanews.com, Adu mulut tak bisa bisa dihindari antara petugas dengan AA. Saat diminta penjelasan oleh petugas gugus Covid-19, pemuda tersebut malah bersikeras dengan pendapatnya sehingga memancing kemarahan petugas.

Untuk menghindari keributan, pemuda tersebut langsung digiring ke Mapolres Nagan Raya.

Sebelumnya, AA mengajak warga untuk menghancurkan posko Covid-19 Nagan Raya lewat Facebook dengan akun Ara Kucay. Sementara itu, tim Gugus Tugas Covid-19 Nagan Raya, Ika Suhanas, mengatakan pihaknya telah melaporkan pemuda tersebut ke Polres Nagan Raya.

Hingga saat ini, Polres Nagan Raya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti dan memeriksa sejumlah saksi. Jika terbukti, pelaku akan langsung ditahan dan dijerat dengan Undang-Undang ITE.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar