Tak Ingin Kembali ke Masa PSBB, Jubir Covid- 19 Pekanbaru Minta Pedagang Pasar Tradisional Pakai Masker

Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST.MT Menyambut Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri beserta Rombongan Sekaligus Meninjau Pasar Kodim Pekanbaru Pasar jalan Ahmad Yani.Sabtu(13/6)

PEKANBARU- Penyebaran virus corona di klaster pasar tradisional merebak di sejumlah kota di pulau Jawa pekan lalu. Melihat kondisi itu, Pemko Pekanbaru meminta semua pedagang di pasar tradisional menggunakan masker saat berjualan.

"Semua pedagang di pasar tradisional diminta menggunakan masker. Kami tidak ingin lagi kembali ke masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Minggu (21/6/2020).

Saat PSBB, semua warga Pekanbaru tak bisa beraktivitas, tak bisa produktif, dan tak bekerja. Caranya sederhana saja di tengah pandemi virus corona ini yaitu patuhi protokol kesehatan. 

Karena saat kasus ini menyebar luas di tengah masyarakat, maka Pekanbaru akan kembali lagi di masa penanganan awal pandemi virus corona.

Saat PSBB, karyawan dan pedagang tidak produktif lagi. Pelayanan publik tidak dibolehkan dibuka.

"Kami tidak ingin itu terjadi lagi. Mari kita semua mengikuti protokol kesehatan, minimal menggunakan masker. Pendapat WHO (organisasi kesehatan dunia yang dibentuk PBB), masker bisa melindungi diri sekitar 85 persen dari virus corona," jelas Dokter Mulyadi.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar