Satpol PP Imbau Pihak Hotel Selektif Terima Tamu Menginap

Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono.

PEKANBARU- Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, mengimbau kepada pemilik maupun pengelola hotel melati di Pekanbaru untuk selektif menerima tamu yang menginap dan jangan sampai ada pasangan tidak resmi berada dalam satu kamar. 

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, setelah melihat adanya dugaan pembiaran dari pihak manajemen penginapan, wisma maupun hotel yang cenderung tidak melakukan tindakan pencegahan terlebih dahulu.

" Kami minta pihak penginapan, wisma maupun hotel untuk melakukan tindakan pencegahan terlebih dahulu dengan menyeleksi setiap tamu yang akan menginap," tegas Agus Pramono, Rabu,(11/12/2019).

Selama ini Agus memandang ada dugaan pembiaran yang semestinya tidak demikian. Pihak hotel dalam menjalankan usahanya harus  sesuai SOP. Salahsatunya menanyakan terkait identitas dan status tamu yang akan menginap.

"Kalau tamu dicurigai belum merupakan pasangan suami istri, harus ditanyakan surat nikahnya, jangan hanya memikirkan tingkat hunian saja. Ini kita imbau agar kejadian yang baru baru ini di salahsatu hotel di Pekanbaru tidak terulang lagi," kata Agus.

Pengawasan terhadap operasional hotel, wisma dan penginapan terus dilakukan. Kalau terbukti melanggar sanksi bisa sampai penutupan usaha.

" Pengawasan terus kami lakukan diikuti penertiban dengan waktu yang tidak ditentukan, yang jelas kami minta pengelola dan pemilik usaha yang disebutkan untuk mengikuti aturan yang berlaku," tutupnya.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar